Sukses


Saddil Ramdani Akhirnya Menerima Kritikan Netizen: Suporter Timnas Indonesia Sayang kepada Saya

Bola.com, Kota Kinabalu - Saddil Ramdani memilih berdamai dengan netizen. Pesepak bola berusia 24 tahun itu memutuskan untuk menerima kritikan dari warganet.

Sejak dua hari terakhir, Saddil Ramdani menjadi perbincangan hangat di media sosial. Winger Sabah FC di Liga Malaysia itu dianggap kurang menggigit ketika membela Timnas Indonesia.

Sebaliknya, Saddil mampu menunjukkan performanya tatkala bermain untuk Sabah FC. Penampilan yang berbeda 180 derajat itu dibanding-bandingkan oleh netizen.

Masalahnya, Saddil Ramdani sempat meladeni sentilan dari netizen. Pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara, itu sampai membuat status untuk membela diri dan memakai kata kasar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Terbawa Emosi

Selain itu, diduga karena terbawa emosi karena terus dihujat warganet, Saddil Ramdani juga menyindir pemain naturalisasi Timnas Indonesia dengan menyebutnya sebagai "pemain pendatang" dan diklaimnya terus dieluk-elukan netizen.

"Terima kasih kritikan yang luar biasa untuk saya," ujar Saddil dalam akun Instagramnya, @saddilramdanii, pada Kamis (29/6/2023).

"Saya yakin berarti suporter Garuda sayang dengan saya. Ke depan, saya akan bekerja keras di klub dan memberikan perfoma terbaik."

"Agar saya bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia di masa mendatang. Minta doanya, terima kasih semua," tulisnya.

3 dari 6 halaman

Main Luar Biasa

Sebelumnya, Saddil Ramdani bermain luar biasa untuk Sabah FC di Liga Super Malaysia ketika menang 3-0 atas Kelantan United dalam pekan ke-15 di Stadion Sultan Mohammad IV, Senin (26/6/2023) malam WIB.

Saddil berkontribusi untuk seluruh gol Sabah FC ke gawang Kelantan United dengan perolehan satu gol dan dua assist.

Di FIFA Matchday Juni 2023, Saddil dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Hanya saja, pesepak bola kelahiran 2 Juni 1999 ini cuma membukukan 19 menit.

4 dari 6 halaman

20 Caps di Timnas Indonesia

Saddil baru masuk pada menit ke-71 ketika Timnas Indonesia diimbangi Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023. Namun, ia hanya duduk manis di bangku cadangan tatkala kalah 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada lima hari berselang.

Di Timnas Indonesia, Saddil sudah debut sejak 2017 atau ketika usianya masih 18 tahun. Sampai saat ini, ia telah 20 kali bermain dengan catatan satu gol dan empat assist.

5 dari 6 halaman

Buas bersama Sabah FC

Dalam 13 penampilan terakhirnya buat Timnas Indonesia, Saddil delapan kali sebagai starter, lima kali menjadi pengganti, dan lima kali ditarik keluar.

Sementara sesudah bergabung dengan Sabah FC pada 2021, Saddil mampu merangkumg 13 gol dan 14 assist dalam 51 penampilan di berbagai kejuaraan, termasuk Liga Super Malaysia.

6 dari 6 halaman

Unggahan Saddil Ramdani

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer