Sukses


Jelang BRI Liga 1 2023 / 2024: Aditya Harlan Percaya Diri dengan Peluang Persita

Bola.com, Tangerang - Penjaga gawang Persita Tangerang, Aditya Harlan cukup percaya diri menyambut musim baru BRI Liga 1. Harlan bahkan yakin skuad Persita bisa mencapai target yang dibebankan manajemen.

Seperti diketahui, Persita mengusung target yang cukup tinggi pada BRI Liga 1 2023/2024. Skuad asuhan Luis Edmundo harus bisa mengakhiri musim di posisi lima besar.

Target itu dinilai cukup realistis oleh manajemen Persita Tangerang. Sebab, pada BRI Liga 1 2022/2023, Pendekar Cisadane mampu menempati posisi kesembilan klasemen akhir.

"Kami harus optimis dengan skuad yang musim lalu masih ada di sini. Saya yakin Persita, Insya Allah bisa berbicara banyak di Liga 1 tahun ini," ujar Aditya Harlan dikutip dari situs resmi Persita Tangerang.

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Persita Tangerang berhasil mempertahankan para penggawa lokal andalan untuk BRI Liga 1 2023/2024. Sebut saja seperti Muhammad Toha atau Charisma Fathoni.

Selain itu, penggawa asing yang sudah bermain sejak musim lalu seperti Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi masih dipertahankan. Ditambah beberapa pemain asing baru, satu di antaranya adalah Christian Rontini.

Apalagi pemain asing juga bagus, karena ada sosok seperti Mateo Bustos yang sempat bermain di Persita. Ada pemain asing lain seperti Christian Rontini, dia juga sangat bagus. Jadi semoga bisa membantu tim," jelasAditya Harlan.

3 dari 4 halaman

Mantan Klub

Persita Tangerang akan mengawali musim 2023/2024 dengan bertandang ke markas Barito Putera pada 2 Juli 2023. Menariknya klub itu pernah dibela oleh Adit selama beberapa musim terakhir.

Aditya Harlan sadar bahwa rekor buruk dimiliki oleh Persita saat menghadapi Laskar Antasari, namun ia percaya musim ini timnya akan tampil berbeda dan lebih baik.

"Seperti kata pelatih, setiap pertandingan adalah final. Kami harus berusaha merebut tiga poin. Apalagi sudah menjalani pemusatan latihan sudah mengenal satu sama lain antar pemain, dan sudah mematangkan taktik. Jadi kami sudah siap," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Persaingan di posisi penjaga gawang Persita Tangerang diperkirakan akan berjalan dengan ketat. Selain Aditya Harlan, klub yang bermarkas di Indomilk Arena itu juga punya sosok Rendy Oscario.

Rendy dinilai punya kemampuan yang bagus. Ia juga sudah teruji saat bermain untuk Madura United atau Semen Padang.

Pelatih Persita, Luis Edmundo Duran dinilai akan melakukan program rotasi. Program itu akan menyasar semua pemain pada skuadnya termasuk pada penjaga gawang.

 

Video Populer

Foto Populer