Sukses


BRI Liga 1: Kushedya Hari Yudo Resmi Dikontrak RANS Nusantara FC, Aremania Bereaksi

Bola.com, Malang - Bursa transfer pemain belum usai jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024. Satu kejutan terjadi pada Kamis (29/6/2023). RANS Nusantara FC resmi mengontrak Kushedya Hari Yudo yang musim lalu membela Arema FC, penyerang yang sempat jadi bagian Timnas Indonesia pada 2021.

Seperti diketahui, pada dua musim terakhir striker berusia 29 tahun itu bermain untuk Arema FC. Musim ini, sebenarnya dia masuk daftar pemain yang dipertahankan tim berjulukan Singo Edan tersebut.

Namun, dalam latihan perdana, Yudo mengalami cedera lutut. Tim medis memberikan vonis jika penyerang agresif itu butuh waktu berbulan-bulan untuk memulihkan cederanya.

Namun, sang pemain tidak sepakat dengan vonis itu. Dia memutuskan menjalani pemulihan di Jakarta sekaligus latihan bersama RANS Nusantara FC. Kebetulan klub itu dilatih mantan pelatihnya di Arema, Eduardo Almeida.

Setelah dirasa sudah pulih, Yudo disodori kontrak oleh manajemen RANS. Arema FC pun baru mengumumkan keputusan melepas Yudo, pada Kamis malam lewat akun instagram.

“Rutam Nuwus (terimakasih), Sam Yudo atas semua kontribusinya bersama Singo Edan. Sukses di perjalanan berikutnya,” tulis akun instagram Arema FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

 

Perpisahan itu diangkat setelah manajemen RANS merilis Yudo sebagai pemain baru mereka. Reaksi netizen dan Aremania bermunculan.

Tak sedikit yang menyudutkan manajemen Arema FC. Mereka menganggap Singo Edan membuang pemain yang mengalami cedera.

“Habis manis sepah dibuang,” tulis @pembayundeni87.

Ada juga yang membandingkannya dengan Kurnia Meiga, di mana Arema FC tidak melanjutkan kontrak lagi setelah Kurnia Meiga mengalami sakit di musim 2017 silam.

“Kurnia Meiga, Yudo,... next?” tulis @dekaridwantono.

3 dari 4 halaman

Manajemen Sudah Berupaya

 

Sebenarnya, manajemen Arema FC tidak membuang pemain yang cedera. Khusus Yudo, manajemen dan sang pemain sudah bertemu.

Namun, Arema FC memberikan waktu kepada Yudo untuk istirahat dan memulihkan cederanya lebih dulu. Manajemen Arema FC akan membantu pemulihannya, tetapi sang pemain memilih jalan lain.

Terlepas dari hal itu, hubungan Yudo dengan Arema FC tetap baik. Kedua pihak kembali bertemu saat uji coba di Yogyakarta pada pekan lalu.

Waktu itu, Yudo sudah bermain selama 5 menit terakhir. Yudo juga menemui semua pemain, ofisial hingga manajemen yang ikut waktu itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer