Sukses


Permalukan Bali United di Kandang, Kim Kurniawan: Modal Bagus PSS Jelang Lawan Persis di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan menyukuri kemenangan timnya dalam laga perdana BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang berusia 33 tahun itu senang Super Elang Jawa bisa mencuri poin di kandang lawan.

Seperti diketahui, PSS Sleman baru saja meraih kemenangan penting atas Bali United. Mereka mempermalukan Serdadu Tridatu lewat gol tunggal Ricky Cawor di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023) sore WIB.

Kim Kurniawan menyebut kemenangan itu tidak didapat dengan mudah. Duel kontra Bali United juga disebut Kim sebagai laga yang sulit. Selain bermain di kandang, mereka juga memiliki sederet pemain mumpuni.

"Pertama-tama Puji Tuhan, terima kasih Tuhan telah memberikan kekuatan pada pertandingan ini," ujar Kim Kurniawan.

"Tentunya cukup berat pertandingannya melawan tim yang beberapa tahun belakangan ini selalu menjadi kandidat utama juara, kita tahu kekuatan mereka seperti apa,” bebernya.

 

2 dari 5 halaman

Hasil Kerja Keras

Pemain bernomor punggung 23 itu berujar, kemenangan merupakan hasil kerja keras seluruh pemain di lapangan. Juga tidak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan Tim Elang Jawa.

“Beruntung kami mendapatkan analisa pertandingan yang bagus sehingga kami kompak di lini belakang. Memang game plan yang kami inginkan berjalan dengan lancar. Tentunya seperti yang coach Mihail bilang ada sedikit keberuntungan tapi itulah sepak bola,” katanya

“Jadi kami senang mengawali kompetisi ini dengan tiga poin. Ini sangat penting bagi pemain karena mendapatkan kepercayaan diri untuk menatap pertandingan berikutnya,” lanjut mantan pemain Persib Bandung itu.

 

3 dari 5 halaman

Kredit untuk Ricky

Kredit khusus juga diberikan Kim kepada Ricky Cawor. Gelandang kelahiran Muhlacker, Jerman itu memuji penampilan Cawor yang sukses mencetak gol kemenangan Laskar Sembada.

“Ikut senang Ricky Cawor mencetak gol satu-satunya. Setelah babak pertama, saya berbicara dengan dia, memberikan motivasi, kemudian dia memberikan bukti di babak kedua mencetak gol," ungkap Kim.

"Saya senang sekali dia bisa menunjukkan bahwa dirinya penting untuk tim PSS Sleman,” sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Fokus Laga Berikutnya

Kim Kurniawan berharap hasil positif kontra Bali United menjadi pelecut semangat sekaligus motivasi untuk memenangi laga selanjutnya.

Menurut jadwal, PSS akan menjamu Persis Solo di pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023) pada pukul 15:00 WIB.

“Kami masih ada satu Minggu untuk mempersiapkan tim menghadapi Persis Solo di kandang. Coach Mihail menyampaikan, ketika tim menang tidak terlalu banyak selebrasi, jadi langsung fokus pada laga selanjutnya,” tegasnya.

“Kembali lagi, hasil akhir dari laga sepak bola adalah kemenangan. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang bagus serta memperbaiki permainan,” pungkas Kim.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer