Sukses


Pelatih Bhayangkara FC Lontarkan Pujian untuk Staf Pelatih PSIS: Momen Reuni antara Guru dan Murid di BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Duel antara PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 akan jadi momen reuni antara guru dan murid dalam staf kepelatihan masing-masing tim.

PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB. Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, antusias menghadapi laga pekan pertama BRI Liga 1 ini.

Ada beberapa mantan anak asuhnya yang kini bertugas di staf kepelatihan Mahesa Jenar. Salah satunya adalah Alex Aldha Yudhi, pelatih fisik PSIS yang merupakan mahasiswanya di jurusan Pendidikan Olahraga, Universitas Negeri Padang (UNP).

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun itu tidak akan gentar menghadapi anak asuhnya sendiri. Ia bertekad membawa The Guardians meraih hasil positif dalam laga ini.

"Mereka juga memiliki staf kepelatihan yang bagus. Salah satu di antaranya adalah Coach Alex. Dia adalah seorang pelatih fisik yang kebetulan juga mahasiswa saya," ujar Emral Abus dalam konferensi pers jelang laga pekan pertama BRI Liga 1, Minggu (2/7/2023).

"Namun, mulai hari ini saya memang akan menyatakan siap melawan dan dia juga begitu. Jadi setelah tanding, seperti anak dan bapak," lanjutnya menambahkan.

2 dari 4 halaman

Staf Pelatih Berkualitas

Emral Abus yang pernah mendedikasikan ilmunya sebagai instruktur pelatih ini memang telah melahirkan banyak pelatih ternama di Indonesia. Dia melihat PSIS memiliki beberapa staf pelatih yang juga tidak kalah berkualitas.

Dua di antaranya Muhammad Ridwan dan Eko Purdjianto yang menjadi asisten pelath Gilbert Agius. Itulah sebabnya eks pelatih Persib Bandung itu melihat Mahesa Jenar bakal menghabiskan tim yang juga berkualitas.

"Selain itu, staf kepelatihan lainnya juga ada Muhammad Ridwan dan Eko Purdjianto. Mereka semua adalah asisten pelatih yang bagus menurut saya," ujar Emral Abus.

"Jadi pasti PSIS menyiapkan timnya dengan baik. Apalagi menghadapi pertandingan pertama ini, tentu mereka tidak ingin mengecewakan suporternya," lanjut mantan Exco Askot PSSI Padang itu.

 

3 dari 4 halaman

Siap Mencuri 3 Poin

Emral Abus memastikan The Guardians datang dengan ambisi besar. Mereka siap menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk bisa merebut tiga poin dari kandang PSIS Semarang pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

“Namun demikian, kami datang ke sini dengan tekad tidak hanya untuk menghibur penonton, tetapi juga memenangkan pertandingan,” ujarnya.

“Yang jelas, semua pemain yang kami bawa adalah pemain yang siap diturunkan. Tergantung besok perkembangan kondisinya seperti apa. Kami akan menurunkan susunan pemain yang terbaik,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer