Sukses


Torehan Spesial 2 Pemain PSS pada Pekan Pembuka BRI Liga 1: Ricky Ukir Gol Perdana, Pinthus Catat Debut

Bola.com, Sleman - Penyerang PSS Sleman, Ricky Cawor, menjadi pahlawan kemenangan timnya pada partai perdana BRI Liga 1 2023/2024. Cawor mencatatkan namanya di papan skor pada laga melawan Bali United.

Dalam duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023) sore WIB, Ricky menjebol gawang Bali United pada menit ke-47.

Gol tersebut tercipta akibat blunder gelandang Bali United, Brwa Nouri, yang melepaskan operan terlalu pelan kepada kiper Adilson Maringa.

Bola pun direbut pemain asal Papua tersebut. Ricky Cawor kemudian melesakkan tendangan jarak jauh untuk melewati Maringa yang sudah meninggalkan sarangnya.

Gol ini terasa sangat spesial bagi pesepak bola berusia 25 tahun itu. Gol tersebut adalah yang perdana bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 musim ini.

Selain penentu kemenangan, Ricky Cawor juga menjadi pencetak gol pertama di BRI Liga 1 2023/2024. Lebih istimewanya lagi karena dirinya bisa membantu Tim Elang Jawa pulang dengan tiga poin.

"Puji Tuhan saya bisa mencetak gol dan membantu PSS Sleman menang. Saya yakin juga pada pertandingan hari ini (1/7/2023) bisa mencetak gol,” ujar Ricky Cawor.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Yakin Cetak Gol

Pemilik nama lengkap Ricky Ricardo Cristian Cawor itu mengaku sejak awal yakin bisa mencetak gol pada laga perdana. Keyakinan itu tentu saja dibarengi kerja keras bersama seluruh pemain dalam sesi latihan jelang BRI Liga 1.

"Sebenarnya sudah dari kemarin ketika latihan resmi saya yakin untuk bisa mencetak gol. Puji Tuhan saya bisa melakukan itu," katanya.

"Tidak lupa terima kasih kepada keluarga, pelatih, pemain, serta seluruh suporter yang selalu mendukung kami," sambung Ricky Cawor.

Sepanjang laga, dia memang tampil cukup baik. Berdasarkan statistik di Lapangbola, Ricky Cawor mencatatkan tega tembakan, tiga tekel, dan memenangkan satu duel udara.

 

3 dari 5 halaman

Debut di Liga 1

Kebahagiaan juga dirasakan penjaga gawang PSS, Anthony Pinthus. Selain sukses mengantarkan timnya meraih tiga poin, Pinthus mengaku sangat senang karena mencatat debut di BRI Liga 1.

Kiper asal Filipina itu tampil begitu impresif di bawah mistar gawang saat PSS Sleman meraih kemenangan atas Bali United. Dalam laga itu, Pinthus setidaknya melakukan enam penyelamatan dan mengukir clean sheet.

Meski bermain apik, kiper berusia 25 tahun itu memilih untuk merendah. Dia menyebut kemenangan atas Serdadu Tridatu adalah hasil perjuangan seluruh tim.

"Kemenangan ini semua karena perjuangan tim yang besar. Seluruh komponen di tim ini baik staf, pelatih, pemain, dan seluruh suporter yang selalu mendukung kami di Sleman," tuturnya.

"Kami berjuang untuk mendapatkan momen kemenangan ini. Kami berhasil memulai liga dengan apa yang kami inginkan yaitu tiga poin," lanjut Anthony Pinthus.

 

4 dari 5 halaman

Jumpa Persis Solo

Pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, PSS Sleman dijadwalkan menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023) pada pukul 15:00 WIB.

PSS tentu mengincar poin penuh di kandangnya. Hasil positif kontra Bali United menjadi motivasi Kim Jeffrey Kurniawan dkk. untuk mengalahkan Laskar Sambernyawa.

Kebetulan, tim tamu baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya. Saat ini, Laskar Sembada nangkring di posisi ke-4 klasemen sementara dengan tiga poin.

PSS berada di bawah Barito Putera, Persebaya, dan Dewa United yang sama-sama meraih kemenangan di laga pembuka BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer