Sukses


BRI Liga 1: Bhayangkara FC Kena Comeback Dramatis, Emral Abus Beri Pujian untuk Kejelian Juru Taktik PSIS

Bola.com, Semarang - Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, memberikan pujian untuk staf kepelatihan PSIS Semarang setelah tim asuhannya kalah dramatis pada laga perdana kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Bhayangkara FC sebetulnya sempat unggul 1-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023) malam WIB itu. Namun, PSIS Semarang mampu mencetak tiga gol menjelang akhir laga sehingga berbalik unggul 3-1.

Emral Abus pun memberikan pujiannya untuk kedua tim yang menyajikan penampilan berkualitas pada laga ini. Dia juga cukup puas dengan penampilan anak asuhnya yang berjalan sesuai dengan instruksi.

“Para pemain sebetulnya main bagus, sudah sesuai dengan yang kami instruksikan. Namun, itulah sepak bola. Pada menit-menit akhir kami kecolongan,” ujar Emral Abus dalam sesi konferensi pers seusai laga, Senin (3/7/2023).

“Sehingga kedudukan di papan skor bisa terbalik menjadi 1-3. Memang PSIS pada akhir-akhir pertandingan bermain sangat bagus, sehingga mereka bisa meraih kemenangan,” imbuh pelatih Bhayangkara FC itu.

2 dari 4 halaman

Puji Kejelian Pelatih PSIS

Juru taktik berusia 64 tahun ini mengatakan kejelian pelatih PSIS Semarang yang dikepalai Gilbert Agius patut mendapat pujian. Sebab, pelatih asal Malta itu bisa memaksimalkan keunggulan anak asuhnya.

Mahesa Jenar memang sempat kesulitan dalam membongkar pertahanan The Guardian. Namun, kesabaran pemain PSIS akhirnya membuahkan hasil, terutama dalam mengeksploitasi kelengahan para pemain Bhayangkara FC.

“Dari situlah barangkali masing-masing pelatih saling mengatasi. Pada babak kedua, pelatih PSIS yang cukup jeli melihat kelebihan dari Bhayangkara FC,” ujar Emral Abus.

“Mereka melakukan apa yang sama-sama kita lihat tadi, mereka bermain sabar dan melancarkan counter-attack. Mereka juga bisa mencetak gol melalui set-piece,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Perjuangan Pemain

 

Terlepas dari hasil negatif yang dialami Bhayangkara FC pada laga perdana BRI Liga 1 musim ini, Emral Abus tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya yang sudah bermain maksimal.

Dia akan tetap menggelar evaluasi setelah pertandingan ini. Apalagi, The Guardians harus segera berbenah untuk menatap laga berikutnya melawan RANS Nusantara FC pada Minggu (9/7/2023).

“Bhayangkara FC sebetulnya juga tidak mau kendur. Kami selalu bermain terbuka untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Emral Abus.

"Terpenting, anak-anak bermain maksimal. Siapa pun yang diturunkan pada pertandingan ini bermain dengan cukup baik,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer