Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Persija Jakarta Belum Komplet, Jakmania Kecewa

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengawali BRI Liga 1 2023/2024 dengan kurang meyakinkan. Macan Kemayoran hanya bisa bermain imbng 1-1 saat menjamu PSM Makassar, Senin (3/7/2023).

Pada laga itu, Persija Jakarta hanya diperkuat satu pemain asing. Sosok yang dimaksud adalah pemain asal Jepang, Ryu Matsumura.

Dua pemain asing yang lain, Marko Simic dan Ondrej Kudela belum siap dimainkan. Persija Jakarta memang baru memiliki tiga pemain asing sejauh ini.

Padahal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memperbolehkan penggunaan enan pemain asing. Dari enam itu satu di antaranya harus berasal dari ASEAN.

Kondisi itu membuat Jakmania cukup kesal. Seperti yang disampaikan sang ketua umum, Diky Soemarno.

"Kalau kecewa, pasti. Ini sebagai fans, bentuk kekhawatiran saya berlebihan, tapi ketakukan berlebihan ini wajar karena kami mencintai Persija, dan kami hanya ingin Persija punya tim yang kuat sehingga bisa bersaing di Liga 1 dan sesuai dengan target yang diusung," ujar Diky ketika ditemui di JIS, Selasa (4/7/2023).

2 dari 3 halaman

Segera Dipenuhi

Diky Soemarno mendesak Persija Jakarta harus segera mengumumkan pemain asing baru untuk menghadapi BRI Liga 1 2023/2024.

Kedatangan pemain asing akan sangat membantu skuad Persija bersaing dengan kontestan yang lain di BRI Liga 1 musim ini. Apalagi Macan Kemayoran punya target tinggi.

"Mungkin memang salah satu hal yang harus dilakukan adalah memenuhi pemain asing pun jika memang kuota pemain asing tidak dipenuhi Persija harus memberikan penjelasan yang clear kepada fans, apa pun itu alasannya fans pasti akan terima dan reaksi penerimaannya akan berbeda-beda, itu wajar," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Harus Terbuka

Lebih lanjut, Diky Soemarno mendesak Persija Jakarta untuk memberikan penjelasan apa yang terjadi di bursa transfer. Termasuk bagaimana progres pendekatan terhadap pemain tersebut.

"Yang jelas, Persija harus terbuka, jika memang kita mau pakai tiga pemain asing atau lima atau enam harus disampaikan," pinta Diky.

"Oke situasi saat ini Persija masih negosiasi dengan A, B, C, D, E sebelum 20 Juli. Saya berharap Persija segera mengumumkan pemain asing itu dan segera pemain asing itu bergabung karena akan sangat merugikan bagi Persija kalau mengontrak pemain tapi tidak main di pertandingan liga karena tidak ada kontribusi untuk tim artinya kan kita membayar hal yang sia-sia," taandas Diky Soemarno.

Video Populer

Foto Populer