Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Pertama BRI Liga 1: Aksi Spektakuler Ryo Matsumura dan Anderson Nascimento

Bola.com, Jakarta - Pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 baru saja tuntas. Untuk sementara, PSIS Semarang merajai klasemen sementara dengan perolehan tiga poin dan plus dua gol.

Sejumlah kejutan terjadi dalam pekan perdana BRI Liga 1. Juara back to back pada 2019 dan 2021/2022, Bali United dipermalukan PSS Sleman 0-1.

Persis Solo juga menjadi tuan rumah yang sial dalam pekan pertama BRI Liga 1. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu dibekuk Persebaya Surabaya 2-3.

Sebanyak 22 gol lahir dari sembilan pertandingan BRI Liga 1 yang digelar pada periode 30 Juni hingga 3 Juli 2023. Bola.com merangkum tiga gol terbaik.

2 dari 8 halaman

Ricky Cawor

Ricky Cawor menjadi pahlawan PSS Sleman. Dia mencetak gol kemenangan untuk kesebelasan dengan sebutan lain Super Elja tersebut atas Bali United.

Ricky Cawor mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48 setelah memanfaatkan blunder dari gelandang Bali United, Brwa Nouri.

Nouri melakukan kesalahan operan. Bola yang seharusnya ditujukan kepada kiper Bali United, Adilson Maringa, malah direbut oleh Ricky Cawor.

Ricky Cawor melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti setelah melihat Adilson keluar dari gawangnya untuk menyambut passing dari Nouri.

3 dari 8 halaman

Gol Ricky Cawor

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

4 dari 8 halaman

Anderson Nascimento

 

Anderson Nascimento menyelamatkan Persik Kediri dari kekalahan ketika berhadapan dengan Borneo FC Samarinda. Bek asal Brasil itu membuat gol spektakuler.

Menerima umpan jauh dari Hamra Hehanussa, Anderson yang lolos dari jebakan offside melakukan salto untuk membobol gawang Borneo FC pada menit ke-90+2.

"Di Brasil, kami sering main bola dengan pamer skill. Termasuk aksi-aksi akrobatik. Bagi kami sepak bola tak sekadar menendang, tapi bagaimana juga bermain dengan indah. Sejak muda saya sudah biasa lakukan tendangan salto seperti itu," ungkap Anderson.

"Pertandingan yang sangat berat. Kami dapat lawan yang tangguh. Tapi teman-teman telah bekerja keras dan tak putus asa, meski kami ketinggalan. Ini permainan kolektif. Jadi gol saya berkat bantuan rekan setim," ujarnya.

 

5 dari 8 halaman

Gol Anderson

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

6 dari 8 halaman

Ryo Matsumura

Persija Jakarta nyaris saja kalah dari PSM Makassar jika tidak mempunyai Ryo Matsumura. Gelandang asal Jepang itu berhasil mencatatkan gol penyama kedudukan pada menit ke-81.

Serangan Persija kerap kali terhenti di kotak penalti PSM. Ryo pun mencoba untuk melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Upaya dari pemain berusia 29 tahun itu berbuah hasil.

Tendangan melengkung Ryo mampu masuk ke gawang lawan sekaligus membuat kiper PSM, Reza Arya Pratama, melongo. "Terima kasih telah tertidur di depan gawang kalian," tulis Matsumura soal aksi guling-guling pemain PSM.

Sesaat sebelum Ryo mencetak gol, pemain PSM Makassar, Yance Sayuri, tergeletak di kotak penalti sendiri. Ketika itu, Persija tengah menguasai bola, namun enggan membuang bola tanda fair play.

7 dari 8 halaman

Gol Ryo Matsumura

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

8 dari 8 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer