Sukses


Baru Pertama Berkarier di Indonesia dan Asia, Eks Flamengo Siap Bawa Persikabo 1973 ke Papan Atas BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Jelang laga melawan Persija Jakarta pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Persikabo 1973 dipastikan mendapatkan tambahan amunisi baru pemain asing yang menempati posisi sebagai gelandang serang, Pedro Joao Oliveira Santos asal Brasil.

Pedro Santos kemungkinan besar sudah bisa dimainkan saat Persikabo 1973 menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan kedua yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (09/07/2023).

Sebelum bergabung dengan tim berjuluk Laskar Padjajaran, Pedro Santos bermain di klub yang berkompetisi di Liga Malta bersama klub Ghjnsielem FC.

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun ini berhasil mencetak lima gol dari 14 penampilan bersama Ghj Selem FC.

Pemain yang pernah memperkuat klub Flamengo musim 2013 dan 2014 mengaku senang bisa bermain di Indonesia, mengingat di kompetisi BRI Liga 1 bertebaran pemain-pemain asal Brasil.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kali Pertama Main di Asia

Bagi Pedro Santos, ini adalah kali pertama dia bermain untuk klub di Asia. Bukan tanpa alasan dia datang ke Indonesia. Selain banyak pemain Brasil bermain di Indonesia, ia sudah mendengar jika masyarakat Indonesia terkenal ramah.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Asia, saya punya banyak teman dan beberapa masih bermain di sini," kata Pedro Santos, Selasa (04/07/2023).

"Semua orang memuji Indonesia, yang merupakan negara yang sangat ramah dengan peluang pertumbuhan profesional. Itulah yang membuat saya tidak berpikir dua kali untuk menerima lamaran Persikabo 1973," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Mudah Beradaptasi

 

Setelah diresmikan, hingga saat ini setidaknya Pedro sudah bergabung di latihan bersama tim selama satu pekan lebih.

Meski terbilang masih singkat, Pedro menegaskan jika dirinya melalui proses adaptasi dengan baik. Semua pihak dalam tim, termasuk pemain dan pelatih serta official lainnya sangat membantu dengan dalam proses adaptasinya.

Pedro menegaskan bisa melalui adaptasi dengan baik karena tidak harus beradaptasi lagi dengan cuaca di Bogor, mengingat suhu udaranya hampir sama dengan Brasil.

"Saya baru tiba satu minggu yang lalu, tapi saya sudah merasa betah. Saya diterima dengan sangat baik oleh staf pelatih dan juga oleh para pemain, dan ini sangat penting untuk beradaptasi," ujar Pedro.

"Orang-orang disini sangat menerima dan itu sangat membantu, saya merasa sangat nyaman untuk berlatih, dan saya sangat menantikan untuk bermain dan membantu rekan satu tim saya."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, para pemain sangat menerima dengan terbuka, mereka seperti kami orang Brasil, suka bermain, selalu tersenyum dan itu membuat lingkungan menjadi lebih ringan dan menyenangkan."

"Kami memiliki pemain yang sangat bagus yang saling menyukai, jadi kami memiliki segalanya untuk menjalani musim yang luar biasa," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Dukungan Luar Biasa Suporter Persikabo

Ketika disinggung soal target bersama Persikabo 1973 di kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024, Pedro Santos mengaku datang ke Indonesia bukan untuk liburan. Namun, hanya untuk membantu Persikabo 1973 berprestasi di BRI Liga 1.

Pedro Santos pun berharap suporter selalu datang memberikan dukungan mereka saat Persikabo bermain di kandang sendiri.

Menurutnya, dukungan dari suporter sangat penting agar pemain yang berjuang di lapangan mempunyai motivasi berlipat untuk memenangkan pertandingan.

"Saya datang untuk membantu Persikabo agar bisa berada di papan peringkat setinggi mungkin. Saya tahu Liga Indonesia sangat kompetitif dan saya berharap bisa membantu dengan gol, assist, dan melakukan yang terbaik di lapangan untuk mewujudkannya," ungkapnya.

"Apa yang bisa saya katakan kepada para penggemar adalah bahwa tidak akan ada kurang kemauan dan komitmen dari saya untuk Persikabo adalah untuk memenangkan pertandingan."

"Saya terkesan dengan jumlah penggemar yang menginvasi jejaring sosial saya untuk mengucapkan semoga sukses dan saya senang. Saya akan membalas semua kasih sayang yang mereka tunjukkan kepada saya di lapangan! Sampurasun Bogor," Pedro Santos mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer