Sukses


Bintang Barito Putera, Bagus Kahfi Makin Tertantang Setelah Rasakan Debut di BRI Liga 1

Bola.com, Martapura - Penyerang Barito Putera, Bagus Kahfi mengaku senang akhirnya merasakan debut di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (02/07/2023) malam WIB.

Pemain yang sempat digadang-gadang menjadi striker masa depan Timnas Indonesia ini mengalami mimpi buruk beberapa tahun belakangan.

Patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen membuat kariernya di luar negeri harus terganjal. Selama menjalani masa pemulihan, pemain yang kini berusia 21 tahun itu mengadu nasib ke Belanda dengan membela Jong Utrecht.

Ia juga sempat membela klub Yunani Asteros Tripolis. Tetapi sayangnya, dia minim mendapatkan kesempatan.

Saudara kembar Bagas Kaffa ini kemudian memilih pulang ke Indonesia dengan memperkuat Barito Putera. Ia lantas merasakan sepak bola Indonesia untuk pertama kalinya saat menggantikan Rizky Pora di menit ke-80.

"Pastinya saya merasa senang kembali bermain bersama Barito Putera. Awal yang bagus. Debut dan menang. Rasanya sempurna," ungkapnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Grogi Tampil Pertama Kali

Pria asal Magelang tersebut mengaku tak menyangka bisa kembali merasakan atmosfer kompetisi. Apalagi sudah beberapa tahun dia bergulat dengan pemulihan pasca naik meja operasi.

Walau hanya tampil sesaat bersama Barito Putera, Bagus mengaku tetap merasakan grogi layaknya pemain debutan lainnya.

Tetapi pada akhirnya, ia mampu menaklukkan kegugupannya saat mulai menyentuh bola."Ya pastinya ada rasa nervous. Karena setelah sekian lama saya tidak merasakan kompetisi seperti ini," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Harapan Bagus Kahfi

Pemain yang sempat menjadi topskor Piala AFF U-16 2018 itu, berharap kesempatan yang diberikan pelatih Rahmad Darmawan menjadi langkah pertamanya menancapkan kaki di sepak bola Indonesia.

Dirinya berharap bisa kembali menemukan sentuhannya yang hilang. Sekaligus membantu Barito Putera meraih hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya.

"Ini yang saya butuhkan. Ini yang saya mau. Berkompetisi lagi, mencari kepercayaan diri itu kembali lagi. Saat ini kondisi mulai bagus. Semoga bisa kembali menemukan performa terbaik," tandasnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer