Sukses


BRI Liga 1: Mauricio Souza Minta Pemain Madura United Lebih Tenang agar Kuasai Permainan

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Mauricio Souza bergegas mempersiapkan tim jelang menghadapi Persik Kediri pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2023) sore WIB.

Pelatih asal Brasil itu menyebut hasil evaluasi kontra Persib Bandung dalam laga sebelumnya (2/7/2023) jadi modal sangat berharga. Kelemahan yang tampak jelas salah satunya adalah gugupnya Fachruddin Aryanto dkk pada awal pertandingan.

Pasca-mencetak gol cepat lewat kaki Hugo Gomes dos Santos Silva atau biasa disapa Jaja, Madura United tertekan habis-habisan. Beberapa kali mereka bahkan salah melepaskan umpan di sepertiga akhir permainan sendiri.

Walaupun tak sampai menjadi gol, hal tersebut tetap berimbas pada performa tim secara keseluruhan. Hingga akhirnya, David da Silva memaksakan skor berakhir imbang lewat sepakan penaltinya di sepuluh menit terakhir waktu normal.

"Jadi pertandingan pertama, pemain pasti ada rasa nervous. Kami harus kontrol itu nervous dalam pertandingan sehingga bisa menampilkan permainan yang terbaik di dalam pertandingan," ucap pelatih Madura United itu.

2 dari 5 halaman

Lebih Berani Kuasai Bola

Laskar Sape Kerrap telah memulai persiapan menghadapi Persik Kediri di Madura United Training Ground (MUTG), Pamekasan, (5/7/2023).

Fokus utama Madura United adalah kontrol penguasaan bola yang mendadak hilang saat hadapi Persib Bandung.

Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku karakter permainan Madura United seolah lenyap begitu saja. Untuk itu, Mauricio menjadikan pertandingan kandang pertama ini kesempatan mengembalikan ciri khas mereka.

"Penting bagi kami untuk bisa kontrol lebih banyak permainan. Kontrol itu bola di kaki kami, karena itu karakter dari tim kami. Setelah bikin kontrol itu, lalu jadikan gol ke gawang lawan," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Modal Berharga dari Pramusim

Sebelum menghadapi kompetisi, Madura United beruntung bisa melakukan latih tanding dengan Persik Kediri. Selain mendapatkan kemenangan tipis 1-0, pertandingan itu memberikan banyak manfaat bagi sang pelatih.

Dalam pertandingan tersebut, ia jadi bisa mengukur seberapa besar kekuatan dan titik kelemahan lawan. Informasi itu akan sangat penting untuk mempersiapkan tim terbaik saat menghadapi Pesik.

"Mereka punya organisasi dan individu bagus, kami harus hati-hati. Kami sudah pikir semua tim yang akan kami hadapi di kompetisi dan berhati-hati di setiap sisi lapangan," ujar Mauricio Souza.

"Kami tahu ini bukan pertandingan mudah. Namun, kami berkesempatan menang dan dapat tiga poin di kandang sendiri," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Laga Madura United Selanjutnya

Madura United vs Persik Kediri

  • Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan
  • Minggu, 9 Juli 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer