Sukses


BRI Liga 1: Bikin Kaget! Persib Konfirmasi Ricky Kambuaya Gabung Dewa United

Bola.com, Bandung - Kabar cukup mengejutkan terjadi di tubuh Persib Bandung. Di tengah mengarungi BRI Liga 1 2023/2024, Persib justru melepas Ricky Kambuaya ke Dewa United.

 

Pemain asal Papua itu dan berstatus penggawa Timnas Indonesia dilepas meski masih terikat kontrak bersama Persib. 

 

Dalam keterangan resmi tim, keputusan melepas Ricky Kambuaya dibuat setelah manajemen berdiskusi dengan pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengkonfirmasi Dewa United melakukan transfer pembelian Ricky Kambuaya.

"Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Kamis (06/07/2023).

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Gabung Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Seperti diketahui, Ricky Kambuaya bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dari Persebaya Surabaya.

Ketika itu, gelandang Tim Nasional kelahiran 5 Mei 1996 ini, dikontrak Persib selama dua tahun.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi dari Teddy Tjahjono

Pada musim pertama bersama Persib, Kambuaya tampil dalam 22 pertandingan atau selama 1093 menit. Kambuaya menjadi salah satu opsi Milla di lini tengah Persib sepanjang musim lalu.

Atas kontribusinya selama satu musim, Teddy Tjahjono menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih dan berharap kesuksesan di klub barunya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer