Sukses


Dua Figur Kunci saat Arema FC Vs Persib di BRI Liga 1: Adu Tajam Dedik Setiawan dan David da Silva

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Arema FC dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023).

Meski memainkan laga tandang, Persib Bandung sedikit lebih diunggulkan karena secara materi pemain lebih mewah dan bekualitas ketimbang Arema FC. Tidak banyak perubahan dilakukan Persib pada BRI Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Arema FC banyak ditinggal pemain-pemain bintangnya setelah Tragedi Kanjuruhan. Sebut saja Sergio Silva, Adam Alis, Irsyad Maulana, dan Adilson Maringa.

Sebagai gantinya, Singo Edan sempat melakukan seleksi pemain sebelum BRI Liga 1 musim ini berakhir. Menariknya, musim ini manajemen Arema FC banyak mendatangkan pemain dari Liga 2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pembuktian Dedik Setiawan

Kendati demikian, Arema FC tetap berbahaya. Mereka masih punya Dedik Setiawan yang jadi figur kunci tim saat melawan Persib Bandung.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dipastikan kembali menjadi tumpuan Arema FC di lini serangan. Dedik adalah penyerang yang pintar mencari ruang kosong.

Pada laga pekan pertama BRI Liga 1 musim ini melawan Dewa United, Dedik Setiawan bermain 90 menit penuh. Dalam laga tersebut, Dedik tampil cukup apik, tapi sayang tidak bisa mencetak gol.

Dedik pastinya ingin membuktikan kualitas terbaiknya saat berhadapan dengan Persib Bandung. Apalagi, dia mendapat suntikan motivasi dari kehadiran Aremania yang bakal memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta.

 

3 dari 5 halaman

David da Silva Termotivasi

Sementara itu, Persib mengandalkan David da Silva. Pemain asal Brasil ini tengah dalam motivasi tinggi setelah pada pekan pertama hanya mencatatkan satu gol ke gawang Madura United melalui titik putih.

Gol tersebut membuat Maung Bandung terhindar dari kekalahan dan laga berakhir dengan skor 1-1. Gol tercipta lewat titik putih setelah Robi Darwis dilanggar di kotak terlarang.

David da Silva sebenarnya punya kesan manis ketika menghadapi Arema FC pada putaran pertama BRI Liga 1 musim lalu.

Pemain berusia 33 tahun ini berhasil mencetak gol sekaligus membawa Persib melakukan comeback atas Arema FC dengan skor akhir 2-1.

4 dari 5 halaman

Jadwal Arema FC Vs Persib Bandung

Arema FC vs Persib Bandung

  • Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Jumat, 7 Juli 2023
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer