Sukses


BRI Liga 1: Pulih dari Cedera, Paulo Victor Tak Sabar Bela Persebaya untuk Bungkam Barito Putera

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang bersiap melakoni laga kandang perdana di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Barito Putera dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023).

Klub berjulukan Bajul Ijo mendapat kabar gembira dalam persiapan menghadapi pertandingan itu. Striker asing Persebaya Surabaya, Paulo Victor, kini sudah siap tampil setelah mengalami cedera hamstring kiri.

“Saya sudah merasa baik dan sudah berlatih dengan tim secara normal. Masih perlu meningkatkan kemampuan fisik, tetapi saya yakin akan segera berada dalam performa terbaik saya,” kata Victor.

Paulo Victor sendiri mengalami cedera hamstring kiri saat tampil di laga Anniversary Game melawan Persija Jakarta pada 18 Juni 2023.

Dia kemudian absen saat Persebaya Surabaya melakoni laga uji coba melawan Persis Solo pada 24 Juni 2023 karena masih dalam proses pemulihan. Sepekan kemudian, pemain berpaspor Brasil itu sudah pulih dari cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Pulih Sepenuhnya

Kondisi Paulo Victor sudah membaik saat Persebaya Surabaya melakoni laga pekan pertama di kandang Persis pada 1 Juli 2023. Namun, namanya tidak diikutkan dalam lawatan tersebut karena perlu mengembalikan kondisi kebugaran.

Dokter tim Persebaya dr. Ahmad Ridhoi mengatakan kondisi Paulo sudah sepenuhnya pulih dari cedera. Saat ini yang dibutuhkan adalah ia berpacu dengan waktu untuk mengembalikan kondisi stamina setelah cukup lama absen.   

“Saya berharap bisa memulai debut pada hari Sabtu besok dan melakukan yang terbaik untuk membantu Persebaya meraih kemenangan, itu tujuan pertama saya. Jika berhasil mencetak gol saya akan senang juga,” ujar Victor.

3 dari 5 halaman

Sudah Menjalin Chemistry

Meski absen di laga perdana, Victor tidak kesulitan dengan adaptasi permainan dengan rekan lainnya. Sempat menjalani laga uji coba pramusim menjadikan chemistry di antara pemain Persebaya Surabaya sudah terjalin.

“Laga pertama sangat dinantikan, tetapi saya harus absen tidak berangkat bersama tim. Namun, sekarang saya fokus ke pertandingan selanjutnya dan melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Paulo Victor sangat diandalkan barisan depan Persebaya. Musim lalu, dia mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 15 penampilan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Vs Barito Putera

Persebaya Surabaya vs Barito Putera

  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Sabtu, 8 Juli 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer