Sukses


2 Penyerang Arema Berbanding 180 Derajat Setelah Imbangi Persib di BRI Liga 1: Gustavo Banjir Pujian, Dedik Cibiran

Bola.com, Gianyar - Arema FC meraih hasil imbang ketika menjamu Persib Bandung pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023).

Hasil ini sebenarnya tak terlalu buruk bagi Arema. Meski bertindak sebagai tuan rumah, tim Singo Edan lebih banyak ditekan. Maklum, Persib punya materi pemain lebih mentereng.

Beruntung Arema punya striker Gustavo Almeida yang memborong tiga gol. Sedangkan Persib, Ciro Alve (2 gol) dan David da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai pertandingan, ada dua pemain Arema yang mendapatkan perlakuan berbeda dari netizen. Yakni Gustavo Almeida dan Dedik Setiawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beda Perlakuan

Dua penyerang yang tampil kontras dalam duel tersebut. Gustavo menciptakan hattrick di laga yang jadi debutnya di Liga 1.

Sedangkan Dedik membuang peluang emas terakhir Singo Edan di pengujung laga. Andaikan Dedik bisa menyelesaikan peluang itu, Arema bisa meraih kemenangan pertama musim ini.

Akun instagram official Arema diserbu ribuan komentar hanya beberapa menit usai pertandingan. Bisa ditebak. Gustavo panen sanjungan. Sedangkan Dedik penuh kritikan.

3 dari 4 halaman

Gustavo Vs Persib

Dalam sebuah komentar, ada yang menganggap laga ini jadi duel Gustavo dengan satu tim Persib.

“Gustavo vs Persib,” tulis Rajaa, di kolom komentar postingan Instagram Arema FC Official.

Bisa dibilang penyerang asal Brasil itu tampil cukup efektif. Satu gol dibuat lewat bola liar didepan gawang. Sedangkan dua gol lain lahir dari penalti. Tiga gol ini membuat Gustavo sementara berada di puncak daftar top skorer.

4 dari 4 halaman

Dedik Panen Cibiran

Sedangkan Dedik, tentu tak bisa tidur nyenyak malam ini. Karena dia berhadapan dengan kiper Persib, Teja Paku Alam di masa perpanjangan waktu. Namun tendangannya justru menyamping dari gawang.

“Maklum saja. Dedik Drogba berfikir dia lagi pemanasan doang. Jadi tidak perlu dimasukkan,” tulis @riyyanprayoga.

Dalam laga ini, Dedik baru masuk di menit 86 menggantikan bek kiri, Mikael Tata. Waktu itu Arema masih tertinggal 2-3. Namun setelah imbang 3-3, Dedik sepertinya belum panas ketika dapat peluang emas.  

Video Populer

Foto Populer