Sukses


BRI Liga 1: Madura United Refleksi Pertemuan Kontra Persik Kediri pada Pramusim

Bola.com, Surabaya - Pelatih Madura United, Mauricio Souza siap merebut kemenangan perdana saat menghadapi Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 2023/24.

Laga akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2023) sore WIB.

Pria asal Brasil itu menyebut bila timnya telah memiliki rencana untuk pertandingan nanti. Ia juga memastikan semua pemain dalam kondisi siap tempur menyambut laga bertajuk Derby Jawa Timur ini.

"Semua sudah dalam rencana, kami melakukan persiapan dengan baik. Kami sudah melakukan yang terbaik untuk menghadapi Persik Kediri dan kami punya semua pemain untuk pertandingan yang bagus," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Refleksi Pramusim

Pelatih berusia 49 tahun itu juga menyebut bila pertemuan di pramusim bisa jadi sebuah refleksi yang bagus. Madura United sempat bertemu Persik di laga uji coba dan berhasil menang tipis 1-0 berkat gol Bayu Gatra di pertengahan babak kedua.

"Dari apa yang kami lihat saat uji coba melawan Persik saat pramusim. Mereka punya organisasi yang bagus, dan individu pemain yang juga bagus. Jadi kami harus waspadai dari semua sisi karena kami tahu itu bukan pertandingan yang mudah," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Butuh Dukungan Suporter

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu memang ditimpa kemalangan di putaran kedua musim lalu. Permainan yang buruk dan posisi klasemen yang terus merosot membuat mereka ditinggalkan para suporter. Beberapa kali laga kandang mereka hanya dinikmati segelintir orang.

"Ini kan laga kandang pertama ya, kami butuh support dari teman-teman suporter Madura Bersatu," pinta kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Pemain asal Klaten tersebut berjanji bakal memberikan permainan terbaik di pertandingan nanti. Ia berharap rencana permainan yang telah dibeberkan berjalan tanpa halangan berarti.

"Untuk persiapan sudah bagus, kami tahu sebagai pemain apa yang harus dilakukan di pertandingan nanti. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan kami bisa meraih tiga poin pertama di musim ini," imbuh Fachruddin.

4 dari 4 halaman

Saling Berburu Kemenangan Pertama

Pertarungan ini juga jadi kesempatan kedua kesebelasan mencari pijakan menatap lanjutan kompetisi. Madura United dan Persik sama-sama mendapatkan hasil imbang di laga perdana musim ini.

Madura United yang unggul cepat saat melawat ke markas Persib Bandung (2/7/2023), terpaksa berbagi angka. Gol Hugo Gomes 'Jaja' di awal pertandingan mampu dibalas sepakan penalti David da Silva hanya 10 menit jelang waktu normal berakhir.

Sementara itu, kiprah Persik jauh lebih dramatis saat kedatangan Borneo FC Samarinda. Mereka nyaris dipecundangi sang tamu yang mencetak gol lewat aksi Matheus Pato. Beruntung, Anderson Nascimento sukses menjaringkan bola tepat sebelum bubaran.

Video Populer

Foto Populer