Sukses


Makin Enggak Ada Obat, Saddil Ramdani Cetak Gol Tendangan Bebas Fantastis dan 2 Assist di Liga Malaysia

Bola.com, Kota Kinabalu - Saddil Ramdani makin tidak ada obat di Liga Super Malaysia. Winger Timnas Indonesia itu mencatatkan satu gol dan dua assist untuk Sabah FC.

Saddil Ramdani berkontribusi besar terhadap kemenangan Sabah FC 4-3 atas Kuching City dalam pekan ke-16 Liga Super Malaysia di Likas Stadium, Kota Kinabalu, Sabtu (8/7/2023).

Saddil Ramdani membuka keunggulan Sabah FC pada menit ke-12. Sepakan bebas mantan pesepak bola Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu mengalir deras ke gawang Kuching City.

Pemain berusia 24 tahun itu membuat dua assist berturut-turut buat Sabah FC untuk gol Ramon Machado pada menit ke-27 dan Stuart Wilkin menit ke-58.

2 dari 5 halaman

6 Gol dan 6 Assist dari 11 Penampilan

Kemenangan atas Kuching City membuat Sabah FC naik ke papan atas Liga Super Malaysia. Saddil Ramdani dkk. menduduki peringkat keempat dengan 30 poin dari 16 pertandingan.

Saddil tengah menikmati musim terbaiknya dengan Sabah FC. Penyerang sayap berkaki kidal itu membukukan enam gol dan enam assist dari sebelas penampilan.

3 dari 5 halaman

Sempat Dikritik Netizen

Sebelumnya, di tengah melesatnya performa Saddil bersama Sabah FC, netizen membandingkan kinerjanya ketika membela Timnas Indonesia yang dianggap kurang menggigit.

Saddil sempat ngamuk dengan penilaian dari wargenet itu. Namun, ujungnya, pesepak bola kelahiran 2 Januari 1999 itu menerima kritikan netizen.

4 dari 5 halaman

Akhirnya Menerima

"Terima kasih kritikan yang luar biasa untuk saya," ujar Saddil dalam akun Instagramnya, @saddilramdanii, pada 29 Juni 2023.

"Saya yakin berarti suporter Garuda sayang dengan saya. Ke depan, saya akan bekerja keras di klub dan memberikan perfoma terbaik."

"Agar saya bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia di masa mendatang. Minta doanya, terima kasih semua," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Statistik Saddil Ramdani di Timnas Indonesia

Di FIFA Matchday Juni 2023, Saddil dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Hanya saja, pesepak bola kelahiran 2 Juni 1999 ini cuma membukukan 19 menit.

Saddil baru masuk pada menit ke-71 ketika Timnas Indonesia diimbangi Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023. Namun, ia hanya duduk manis di bangku cadangan tatkala kalah 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada lima hari berselang.

Di Timnas Indonesia, Saddil sudah debut sejak 2017 atau ketika usianya masih 18 tahun. Sampai saat ini, ia telah 20 kali bermain dengan catatan satu gol dan empat assist.

Video Populer

Foto Populer