Sukses


Amazing! Penggawa PSS Terkesima Atmosfer Dukungan Brigata Curva Sud di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman gagal mendulang tiga poin di kandang sendiri saat menjamu Persis Solo pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini berakhir sama kuat 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/7/2023) sore WIB.

Secara hasil memang tidak sesuai yang diharapkan PSS Sleman. Meski begitu laga ini menjadi momen spesial bagi penggawa klub berjulukan Super Elang Jawa itu. Terutama mereka yang baru direkrut pada musim 2023/2024.

Salah satunya Abduh Lestaluhu. Mantan pemain Persis Solo itu girang usai menjalani laga kandang perdananya bersama Tim Elang Jawa di kompetisi resmi. Bek berusia 29 tahun itu mengaku takjub dengan tingginya atmosfer Stadion Maguwoharjo.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang hadir dengan luar biasa. Saya juga bersyukur dengan satu poin yang diraih di pertandingan melawan Persis,” ujar Abduh Lestaluhu.

Atmosfer positif di laga kandang diharapkan terus berlanjut. Sebab, bagi Abduh Lestaluhu kehadiran suporter sangat penting untuk meningkatkan motivasi pemain.

2 dari 5 halaman

Terkesan

Hal senada dirasakan gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub. Bermain dihadapan ribuan Sleman fans, khususnya aksi Brigata Curva Sud di tribue selatan membikin Ayoub merinding dan terkesan.

BRI Liga 1 2023/2024 merupakan musim kedua Ayoub berkompetisi di Liga Indonesia. Tetapi, atmosfer pertandingan kandang seperti itu tentu sangat dirindukan pemain kelahiran Porlamar, Venezuela itu. Mengingat musim lalu kompetisi harus digelar dengan penonton terbatas imbas Tragedi Kanjuruhan.

Salah satu yang membuat Jihad Ayoub makin terkesima adalah yel-yel atau chant yang dinyanyikan suporter disepanjang laga. Jihad Ayoub pun berterimakasih kepada seluruh pendukung PSS yang datang memadati Stadion Maguwoharjo.

"Sangat menyenangkan ada di rumah bertemu dengan fans. Tapi sayang kami kurang beruntung karena pada pertandingan kali ini kami butuh kemenangan. Tapi ini sepak bola dan kami harus tetap mencoba," katanya.

3 dari 5 halaman

Sumbang 2 Assist

Pemain berusia 28 tahun itu juga senang bisa membantu timnya terhindar dari kekalahan. Dalam duel melawan Persis Solo, Jihad Ayoub sukses mencetak dua assist untuk gol Ricky Cawor dan Wahyudi Hamisi.

"Saya senang mencetak dua assist tapi yang terpenting adalah memenangkan pertandingan. Tapi satu poin bukan sesuatu yang buruk," ucap Ayoub.

"Sekarang saatnya fokus untuk pertandingan selanjutnya, untuk mengambil tiga poin itu yang paling penting. Semoga saat melawan Barito Putera kami bisa mendapat tiga poin," harapnya.

4 dari 5 halaman

Banyak Mendapat Pujian

Antusiasme penonton untuk dapat menyaksikan duel PSS kontra Persis cukup tinggi. 15 ribu lembar tiket yang dicetak Panitia Penyelenggara (Panpel) PSS ludes terjual.

Stadion Maguwoharjo kembali bergemuruh pada laga ini. Maklum, laga versus Persis Solo jadi pertandingan kandang perdana PSS di BRI Liga 1 musim ini. Dukungan luar biasa itu diberikan supaya tim kebanggaannya bermain lebih semangat dan meraih hasil terbaik.

Salah satu wadah suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS) memenuhi tribune stadion dengan kaus berwarna hitam. Hampir tak ada tempat kosong di tribune selatan stadion yang terletak di Jalan Kepuhsari, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman itu.

Dalam pertandingan tersebut BCS juga membuat koreografi. Yakni berupa gambar wajah elang yang diperlihatkan pada babak kedua. Aksi koreografi yang disuguhkan BCS pun banyak mendapat pujian dari pecinta sepak bola Tanah Air.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat PSS saat Ini

Video Populer

Foto Populer