Sukses


Teja Paku Alam Bicara soal Persib yang Tidak Pernah Menang 2 Laga Awal BRI Liga 1 2023 / 2024, Selanjutnya Hadapi Dewa United Lho

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga berat dilaga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2023).

Persib Bandung mengincar kemenangan perdana setelah dua laga sebelumnya harus puas bermain imbang. Pertama imbang lawan Madura United (1-1), kemudian seri menghadapi Arema FC (3-3).

Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam memastikan timnya sudah melakukan evaluasi dan pembenahan menyusul dua hasil imbang tersebut. Dia berharap dilaga berikutnya Persib bisa menunjukan perfoma terbaiknya.

"Kalau persiapan kita sendiri sudah berbenah dalam dua pertandingan ini, mudah-mudahan kita bisa memberikah hasil yang baik dan permainan yang baik. Persiapan sih hampir sama," ujar Teja kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).

 

2 dari 5 halaman

Dua Laga Awal Tidak Mudah

Kiper berusia 29 tahun ini mengakui tidak mudah melalui dua pertandingan awal BRI Liga 1 2023/2024. Teja Paku Alam bahkan dipaksa empat kali memungut bola dari gawangnya.

"Dua pertandingan awal memang enggak mudah. Kita tahu apalagi di awal musim ini kita butuh penyesuaian diri," ujar Teja Paku Alam. 

"Mungkin untuk peningkatan kita jalin komunikasi bagus lagi, kita berjuang lagi, kita latihan sama-sama, kita kerja keras lagi," terangnya.

 

3 dari 5 halaman

Kekuatan Dewa United

Mengenai kekuatan Dewa United, Teja tidak terlalu peduli karena semua tim merata. Eks kiper Semen Padang dan Sriwijaya FC tersebut memilih untuk fokus mempersiapkan tim agar bisa tampil maksimal.

"Kalau saya pribadi enggak terlalu memikirkan kekuatan Dewa United. Mungkin kita lebih baik pikirkan tim kita sendiri saja," ungkap Teja Paku Alam.

"Jadi hampir sama kekuatan semua tim di BRI Liga 1, hampir merata jadi kita lebih fokus ke tim kita," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Bertemu Saat Uji Coba

Persib memang sempat bersua Dewa United di masa pramusim BRI Liga 1. Dalam laga yang digelar di Stadion GBLA ini, Persib Bandung sukses meraih kemenangan.

Bagi Teja, hasil dilaga uji coba itu bukan menjadi patokan. Mengingat, Dewa United melakukan perubahan dengan mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim ini.

"Pastinya laga uji coba itu berbeda. Karena itu hanya pramusim dan sekarang sudah kompetisi yang sebenarnya. Mereka juga tim bagus, pokoknya kita fokus ke pertandingan dan tim kita sendiri," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer