Sukses


Figur Kunci Persib Vs Dewa United pada BRI Liga 1: Menanti Aksi David da Silva dan Dimitris Kolovos

Bola.com, Bandung - Duel seru bakal tersaji pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung menjamu Dewa United. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2023).

Persib Bandung membidik kemenangan dipertandingan nanti. Maung Bandung ingin keluar dari situasi sulit menyusul dua hasil seri kontra Madura United dan Arema FC.

Sementara itu, Dewa United tengah on fire di BRI Liga 1. Tim besutan Jan Olde Riekenrink tersebut meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal melawan Arema FC dan PSM Makassar.

Meski gagal meraih kemenangan, perfoma Persib Bandung ternyata mulai meningkat. Konsep bermain yang diterapkan pelatih Luis Milla mulai terlihat, terutama ketajaman lini depan.

 

2 dari 4 halaman

Berkat Da Silva

Tajamnya lini depan Persib saat ini tak lepas dari kinerja apik David da Silva. Pemain asal Brasil tersebut masih konsisten dalam mencetak gol.

Sejauh ini, David da Silva sudah mencetak dua gol dalam dua penampilannya di BRI Liga 1. Dua gol tersebut disumbangkan dia saat berhadapan dengan Madura United (1 gol) dan Arema FC (1 gol).

Eks penyerang Terengganu FC ini memang punya insting yang tajam di kotak penalti lawan. Pergerakannya kerap membuat pertahanan lawan kerepotan.

Musim lalu, David da Silva nyaris menjadi top skor BRI Liga 1. Pemain berusia 33 tahun ini hanya selisih satu gol dengan penyerang Borneo FC Samarinda, Matheus Pato yang mencetak 25 gol.

 

3 dari 4 halaman

Senjata Mematikan

Sementara itu, Dewa United punya senjata mematikan musim ini yakni kehadiran Dimitris Kolovos. Pemain berkebangsaan Yunani ini memberikan warna berbeda bagi lini tengah Dewa United.

Dimitris Kolovos merupakan rekrutan anyar Dewa United di bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Kolovos berlabuh ke Dewa United dengan segudang pengalaman di klub Eropa.

Kolovos sempat mentas di Liga Champions bersama klub Liga Moldova, Sheriff Tiraspol. Pemain berusia 30 tahun ini bahkan berhasil mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid dengan skor 2-1.

Setelah bergabung ke Dewa United, Kolovos langsung membuktikan kualitasnya. Dia sukses mencetak satu gol sekaligus membantu Dewa menang atas PSM Makassar di Stadion BJ Habibie dipekan kedua BRI Liga 1.

Menarik dinanti perfoma Dimitris Kolovos saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer