Sukses


BRI Liga 1: Lini Belakang Rapuh, Gelandang Bertahan Persebaya Angkat Bicara

Bola.com, Jakarta Lini belakang Persebaya Surabaya pada awal BRI Liga 1 2023/2024 cukup rapuh. Dari dua laga yang sudah dijalani, tim asal Kota Pahlawan itu sudah kebobolan tiga gol.

Pada pertandingan pertama, Persebaya kemasukan dua gol ketika menang 3-2 atas Persis Solo (1/7/2023). Dalam duel tersebut, mereka sempat tertinggal dengan kebobolan dua gol. Beruntung, Ze Valente dkk. berhasil comeback dan mengemas tiga poin.

Teranyar, Persebaya ditahan 1-1 saat menjamu Barito Putera pada pekan kedua BRI Liga 1 (8/7/2023). Berstatus tuan rumah, Ze Valente dkk. tampil mendominasi, tetapi gagal memanfaatkan peluang mencetak gol di depan gawang lawan.

Barisan pertahanan Persebaya mendapat sorotan pada awal musim ini. Gelandang bertahan Tim Bajul Ijo, Ripal Wahyudi, juga seharusnya jadi sosok yang bisa menyaring serangan lawan.

"Kami belum cukup, masih memerlukan adaptasi yang lebih. Ke depannya kami berusaha menjaga pertahanan lebih kuat lagi," ungkap pemain kelahiran Garut tersebut.

"Semoga ke depannya lebih baik lagi, tim ini semoga lebih kompak dalam cara bermainnya. Saya juga ingin bisa memberikan yang terbaik untuk Persebaya," imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bek Sayap Perlu Dibenahi

Penampilan Ripal Wahyudi selama dua pertandingan sebenarnya cukup apik. Dia sigap dalam berupaya menghentikan serangan lawan sebelum akhirnya mendekati kotak penalti.

Hanya saja, sektor bek sayap Persebaya Surabaya memerlukan pembenahan. Lemahnya sisi bek sayap terlihat ketika melawan Barito Putera.

Ada kesalahan antisipasi dari bek kanan Arief Catur Pamungkas saat memberi pengawalan untuk Murilo Mendes. Pemain asal Brasil itu bergerak di sisi sayap sebelum akhirnya melepas tembakan melengkung yang indah.

 

3 dari 5 halaman

Tingkatkan Kekompakan

Hasilnya, tak ada yang bisa menghentikan bola melesat kencang dan masuk ke gawang Persebaya.

"Kami kemasukan dua gol pada pertandingan pertama, sudah saya perbaiki ada peningkatan. Dusan Stevanovic juga sudah mulai nyetel, main sudah mulai merasa nyaman. Memang golnya sangat sulit, tidak ada cover satu lawan satu," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Komposisi kuartet lini belakang Persebaya sebenarnya sudah mumpuni dengan diisi oleh Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, dan Reva Adi Utama. Hanya saja, mereka masih perlu kekompakan lagi.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ketiga:

Jumat, 14 Juli 2023

  • 15.00 WIB - Barito Putera Vs PSS Sleman: Vidio
  • 15.00 WIB - Persikabo 1973 Vs PSM Makassar: Vidio dan Indosiar
  • 19.00 WIB - Persib Bandung Vs Dewa United: Vidio dan Indosiar

Sabtu, 15 Juli 2023

  • 15.00 WIB - RANS Nusantara FC Vs Persita Tangerang: Vidio
  • 15.00 WIB - Persik Kediri Vs Arema FC: Vidio dan Indosiar
  • 19.00 WIB - Bali United Vs Madura United: Vidio dan Indosiar
  • 19.00 WIB - Persis Solo Vs Borneo FC: Vidio

Minggu, 16 Juli 2023

  • 15.00 WIB - PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya: Vidio dan Indosiar
  • 19.00 WIB - Persija Jakarta Vs Bhayangkara FC: Vidio dan Indosiar
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer