Sukses


Jelang Persib Vs Dewa United pada BRI Liga 1, Rachmat Irianto: Kalau Kata Ricky Kambuaya Kita Baku Hantam!

Bola.com, Bandung - Rachmat Irianto memastikan Persib Bandung akan memiliki motivasi tinggi saat menghadapi Dewa United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2023, Jumat (14/7/2023) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Hal itu menurut Rachmat Irianto dikarenakan dalam dua laga sebelumnya, hasilnya Persib harus puas dengan imbang, yakni 1-1 lawan Madura United dan 3-3 lawan Arema FC.

Menurut Rian, sapaan karib Rachmat Irianto, dua hasil imbang yang didapat Persib bakal jadi tambahan motivasi.

"Dengan dua kali hasil seri yang kami terima pada awal pertandingan, tentu pertandingan nanti akan menjadi motivasi yang sangat tinggi buat para pemain untuk meraih kemenangan perdana pada laga kandang," tegas Rachmat Irianto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (13/7/2023).

 

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Mudah

Walau demikian, pemain yang akrab disapa Rian ini mengaku bahwa melawan Dewa United akan berjalan tidak mudah bagi Persib, sebab tim besutan Jan Olde Riekerink itu sedang berada dalam tren postif dan berada di puncak klasemen.

Seperti diketahui, Dewa United memenangi dua laga pertama BRI Liga 1 2023/2024. Bahkan, tim berjulukan Tangsel Warriors itu mengalahkan juara bertahan PSM Makassar.

"Tapi itu tidak menurunkan motivasi kami menghadapi Dewa United nanti dan tentunya kami akan kerja keras untuk meraih kemenangan," ungkap Rian.

 

3 dari 4 halaman

Siap Baku Hantam

Disinggung akan bertemu dengan mantan rekan satu timnya, Ricky Kambuaya, pemain bernomor punggung 53 di Persib ini mengaku sangat siap mengadang pergerakan pemain asal Papua tersebut.

"Saya tahu kualitas Ricky Kambuaya memang sangat bagus, tapi sekarang kan beda seragam, jadi di lapangan kita tetap sebagai lawan, di luar lapangan kita bersaudara," cetus Rian.

"Kalau kata Ricky Kambuaya kita baku hantam," tambah Rian sambil tersenyum.

Ricky Kambuaya memang salah satu pemain yang dilepas Persib ke Dewa United setelah melewati satu laga di Liga 1 musim ini. Keputusan Persib melepas Kambuaya itu cukup mengagetkan, sebab selama ini pemain asal Papua ini cukup diandalkan dan kerap terpanggil ke Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer