Sukses


Cerita Maciej Gajos Mantap Gabung Persija Setelah Konsultasi dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Maciej Gajos membuat keputusan besar dalam hidupnya. Gelandang berusia 32 tahun itu menerima pinangan Persija Jakarta.

Kepindahan ini membuat Maciej Gajos untuk pertama kalinya membela klub di luar Polandia selama 14 tahun karier sepak bolanya.

Maciej Gajos bergabung dengan Persija Jakarta dari klub kasta teratas Liga Polandia yang terdegradasi pada akhir musim lalu, Lechia Gdansk, dengan skema transfer karena kontraknya masih tersisa hingga Juni 2024.

Pesepak bola berpostur 174 cm itu empat tahun memperkuat Lechia Gdansk pada 2019-2023. Dia juga menjadi kapten tim sejak September 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Reuni dengan Witan Sulaeman

Maciej Gajos pernah menjadi rekan setim Egy Maulana Vikri ketika membela Lechia Gdansk pada 2018-2021 dan Witan Sulaeman pada 2021-2022.

Kini, Maciej Gajos bereuni dengan Witan di Persija Jakarta dan menjadi musuh Egy yang bermain untuk Dewa United. Dia dikontrak selama dua musim oleh tim ibu kota.

"Sebelum saya datang ke sini, tentu saja saya menghubungi Witan dan Egy karena mereka berdua sama-sama pernah di Lechia Gdansk," ujar Maciej Gajos.

"Jadi mereka memberi tahu saya segalanya. Mereka membantu saua membuat keputusan untuk bergabung dengan Persija. Itulah mengapa saya di sini. Ketika tawaran itu datang, saya tidak tahu banyak tentang Persija," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Riset Mendalam

Maciej Gajos benar-benar melakukan riset secara mendalam sebelum memantapkan hati untuk berlabuh ke tim ibu kota. Dia juga berkomunikasi dengan pelatih Persija, Thomas Doll dan beknya, Ondrej Kudela.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya menghubungi Witan dan Egy. Saya juga berkomunikasi dengan Ondrej Kudela dan coach Thomas Doll. Saya bertanya tentang semuanya," ungkap Maciej Gajos.

"Jadi mereka membantu saya tentu saja membuat keputusan ini untuk pindah ke sini. Saya sangat senang. Saya berharap hari demi hari saya akan menikmati dan saya akan belajar tentang budaya juga, tentang klub, tentang segalanya."

"Saya sangat senang berada di sini. Saya harap saya akan menikmati waktu di sini. Saya akan selalu memberikan yang terbaik. Jadi saya berharap kami akan memiliki musim yang bagus," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Gelandang Serang

Merujuk dari data Transfermarkt, Maciec Gajos lebih banyak bermain sebagai gelandang serang bersama Lechia Gdansk pada musim lalu, posisi yang sama dengan pemain asing Persija, Ryo Matsumura.

Namun, pemain yang musim lalu mengenakan nomor punggung tujuh itu digambarkan juga bisa bermain sebagai gelandang sentral dan gelandang bertahan.

"Mungkin saya tidak ingin berbicara tentang saya. Saya lebih suka bermain untuk menunjukkan bagaimana saya bermain di lapangan. Jadi saya tidak suka berbicara tentang diri saya sendiri," ucap Maciej Gajos.

"Jadi saya harap Anda juga akan menikmati bagaimana kami bermain, bagaimana saya bermain, bagaimana tim akan bermain. Jadi saya bisa menunggu untuk bermain, bermain, dan bermain dengan tim dan saya harap kami akan menjalani musim yang bagus," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer