Sukses


PSIS Vs Persebaya di BRI Liga 1: Bruno Moreira Bahas Kualitas Sho Yamamoto dan Taisei Marukawa, Siapa Lebih Baik?

Bola.com, Semarang - Winger Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, bakal menghadapi mantan rekan satu timnya. Ia akan berjumpa dengan Taisei Marukawa yang kini menjadi bagian dari PSIS Semarang.

Kedua tim dijadwalkan bakal bersua dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023).

Bruno Moreira dan Taisei Marukawa pernah bermain bersama di Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1 2021/2022. Pada musim itu, Bruno menempati posisi winger kiri, sementara Marukawa ada di sisi kanan. Keduanya jadi duet winger yang mengerikan.

Sayangnya, kini Marukawa sudah hengkang ke PSIS Semarang. Sebagai pengganti, Persebaya kini mengandalkan Sho Yamamoto, yang kebetulan juga dari Jepang. Bruno memiliki rekan duet yang baru.

"Sho pemain bagus. Ia memiliki kualitas yang bagus, seperti Taisei. Jadi saya orang yang sangat beruntung karena dulu saya punya Taisei di sisi sayap kanan dengan kualitas yang bagus," ujar Bruno Moreira.

2 dari 5 halaman

Perbandingan

Kolaborasi Bruno Moreira dan Taisei Marukawa hanya bertahan semusim. Pada musim 2022/2023, Taisei Marukawa memilih bergabung PSIS, sedangkan Bruno hijrah ke kasta kedua Yunani.

Bruno kini kembali ke Persebaya, tapi tak ada lagi Marukawa. Pertemuan musim ini jadi kali pertama bagi Bruno dan Taisei Marukawa berada di lapangan yang sama sebagai lawan.

Bruno tidak terlalu memikirkan situasi berbeda yang dihadapinya ini. Dia bersyukur memiliki Sho Yamamoto yang tak kalah impresif dalam membela Bajul Ijo.

“Sekarang saya punya Sho yang punya kualitas bagus juga. Saya berharap kami bisa meraih sesuatu yang besar bersama Persebaya musim ini, bagi saya, Sho, dan semua pemain di Persebaya,” ungkap winger asal Brasil itu.

Suatu kebetulan, Bruno kembali bekerja sama dengan winger asal Jepang. Jika disuruh memilih, siapa rekan setim yang paling disukainya? Taisei Marukawa atau Sho Yamamoto?

“Saya tentu memilih Sho. Kami harus percaya kepada semua pemain di sini,” ucap Bruno Moreira.

3 dari 5 halaman

Sama-sama Hebat

Perbandingan antara Taisei Marukawa dan Sho Yamamoto mungkin yang paling melekat di kalangan suporter Persebaya. Keduanya sama-sama berasal dari Jepang sehingga membuat publik mudah membandingkan. 

Maklum saja, Marukawa menjadi pemain terbaik Liga 1 2021/2022 saat membela Persebaya dengan kontribusi 17 gol dan 10 assist dalam 32 laga.

Sho Yamamoto kemudian tampil sebagai subtitusi di Liga 1 2022/2023 bersama Bajul Ijo. Hasilnya di luar dugaan karena mampu membukukan masing-masing 10 gol dan 10 assist 33 pertandingan.

Sementara di sisi lain, nama Bruno Moreira sempat jadi idola di Surabaya. Dia menjalani musim yang apik bersama Persebaya. Dia hampir tak tergantikan dari skuat utama Bajul Ijo di Liga 1 2021/2023 dengan membukukan tujuh gol dan empat assist.

Paling anyar, Bruno berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan Liga 1 2023/2024. Dia masih jadi satu-satunya pemain Persebaya yang bisa menyumbang gol sampai sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSIS Vs Persebaya

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

  • Stadion: Jatidiri, Semarang
  • Minggu, 16 Juli 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer