Sukses


Hadapi PSIS di BRI Liga 1, Pelatih Persebaya Bicarakan Bruno Moreira dan Sho Yamamoto

Bola.com, Surabaya - Persebaya dijadwalkan akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/07/2023) sore.

Jelang laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 ini, pelatih Persebaya Aji Sanntoso membicarakan sosok Bruno Moreira dan Sho Yamamoto. 

Winger asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, masih belum pulih dari cedera pinggang. Namun, dia tetap dibawa saat Bajul Ijo melawat ke markas PSIS Semarang dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

Kabar Bruno mengalami cedera pinggang muncul saat latihan tim Persebaya di Lapangan THOR, Surabaya, Selasa (11/7/2023).

Dia menjalani latihan terpisah pada agenda tersebut. Tapi, Bruno tetap dibawa dalam lawatan pekan ketiga.

"Semua pemain dalam kondisi yang baik. Bruno memang sempat tidak ikut latihan, tapi saya lihat kondisinya sudah sangat bagus, tidak ada masalah,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (15/7/2023).

 

 

2 dari 6 halaman

Bruno Mesin Gol Persebaya

Cederanya Bruno Moreira ini tidak menguntungkan Persebaya. Sebab, Bruno merupakan mesin gol andalan Bajul Ijo. 

Dari total empat gol yang dicetak dalam dua pertandingan BRI Liga 1 2023/2024, dia mampu meyumbang tiga di antaranya. Satu lagi merupakan gol bunuh diri pemain lawan. 

Artinya, Bruno menjadi satu-satunya pemain yang mampu memberi kontribusi gol bagi Persebaya selama musim ini. Dengan kondisi ini, apakah pemain asal Brasil itu akan mendapat garansi main kontra PSIS?

“Untuk susunan pemain tapi saya melihat perkembangan pemain-pemain saya sampai besok pagi. Pemain yang kami bawa semua dalam kondisi yang sangat siap,” ucap Aji Santoso.

3 dari 6 halaman

Sosok Sho Yamamoto

Sementara itu sosok Sho Yamamoto, sempat menjadi sorotan. Dia dinilai tampil tak sesuai ekspektasi dalam dua pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 bersama Bajul Ijo.

Sho seperti kesulitan mengembangkan permainan. Saat melawan Barito Putera, pergerakannya mendapat pengawalan ketat dari pemain lawan. Alhasil tak banyak aksi yang bisa dilakukannya selama menempati posisi sayap kanan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan bahwa pemainnya itu sedang tak menghadapi masalah. Dia heran banyak yang mempertanyakan kondisi Sho Yamamoto melihat performanya belum menanjak.

“Sebenarnya saya pikir Sho tidak ada masalah. Seakan-akan Sho ini mengalami sesuatu yang buruk, tapi di dalam latihan dia tidak masalah. Mainnya juga tidak masalah,” kata pelatih asli Malang tersebut.

“Dia memang belum cetak gol dari dua pertandingan, saya kira itu wajar. Tidak perlu diberi tekanan yang berlebihan. Justru, seharusnya Sho ini diberi dukungan. Dia musim kemarin bagus dan bisa banyak cetak gol,” imbuhnya.

Sho Yamamoto sendiri bisa dibilang adalah bintang Persebaya musim lalu. Dia mampu membukukan masing-masing 10 gol dan assist dalam total 33 pertandingan. Hal itulah yang membuatnya mendapat perpanjangan kontrak.

 

4 dari 6 halaman

Kesulitan Kembangkan Permainan

Tapi, musim ini, Sho Yamamoto seperti kesulitan mengembangkan permainan. Aji Santoso bahkan menarik Sho keluar di menit ke-61 saat melawan Barito Putera. Gantinya, Muhammad Iqbal mengisi posisi winger kanan.

“Sho tidak ada masalah sama sekali. Memang, kadang-kadang posisinya berpindah-pindah, saya sudah bilang dia fokus main di sayap dan gelandang serang,” ungkap Aji Santoso.

Maklum saja bila Sho Yamamoto menjadi sorotan. Dia datang dengan banyak pihak menaruh harapan besar untuknya. Dia menggantikan Taisei Marukawa yang telah bergabung PSIS.

Beruntung, Sho Yamamoto mampu diandalkan dengan mencetak masing-masing 10 gol dan assist. Kini, harapan yang sama juga muncul mengingat dia memasuki musim kedua bersama Persebaya.

 

5 dari 6 halaman

Komentar Reva Adi Utama

Bek Persebaya, Reva Adi Utama, juga menyebutkan bahwa winger asal Jepang itu tidak mengalami masalah. Dia bersama rekan-rekannya hanya berupaya membantu untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Kami sebagai pemain pasti mendukung Sho. Di hari-hari latihan, dia tetap menikmati. Saya yakin dia akan mendapat momentumnya di puncaknya. Dia pemain profesional, terus menambah latihannya. Dia pasti lebih baik ke depannya,” ucap Reva.

Persebaya kini bersiap untuk melakoni partai tandang memasuki pekan ketiga. Mereka dijadwalkan menantang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023) sore.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer