Sukses


BRI Liga 1: Victor Igbonefo Hormati Keputusan Luis Milla Mundur dari Persib

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Victor Igbonefo, menghormati keputusan Luis Milla yang mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala Maung Bandung setelah tiga pertandingan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini berharap keputusan itu sebagai langkah untuk kebaikan Persib Bandung. Terlebih BRI Liga 1 musim ini masih panjang.

Victor Igbonefo mengakui pengunduran diri Luis Milla memang terasa sangat mendadak. Apalagi dua asisten pelatihnya, Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez, juga turut mengunduran diri.

"Keputusan Luis Milla terkait mengundurkan diri, termasuk para asisten pelatih memang sangat cepat. Namun, kami harus tetap menghormati keputusan tersebut," ujar Victor Igbonefo di Bandung, Sabtu (15/7/2023).

"Ini murni sebuah keputusan pribadi yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anaknya. Ini adalah yang terbaik untuk tim," lanjut pemain Persib Bandung bernomor punggung 32 itu.

2 dari 4 halaman

Tetap Fokus

Meski ditinggalkan Luis Milla, Victor Igbonefo menegaskan jika ia dan rekan-rekannya di tim Persib akan tetap fokus untuk menatap laga selanjutnya.

Persib Bandung bersiap menatap laga tandang kontra PSM Makassar pada akhir pekan nanti.

"Kami akan tetap fokus berlatih secara maksimal untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya melawan PSM," ujar Victor Igbonefo.

 

3 dari 4 halaman

Mundur karena Keluarga

Seperti diketahui, Luis Milla memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Persib Bandung lantaran alasan pribadi, yakni karena kondisi kesehatan ibu tercintanya.

Pengunduran diri pelatih asal Spanyol itu disampaikan kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (15/7/2023) siang.

Sebagai gantinya, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menunjuk Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara hingga menemukan pengganti Luis Milla.

Didampingi Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono, Teddy menyebutkan peran Yaya Sunarya akan dibantu pelatih kiper, Luizinho Passos dan Bayu Eka Sari (BES) untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer