Sukses


Bocoran Calon Pemain ASEAN Persija untuk BRI Liga 1: Intinya Timnas

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta belum melengkapi kuota pemain asingnya. Padahal, BRI Liga 1 2023/2024 telah berjalan. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih membutuhkan dua nama lagi.

Hingga pekan ketiga BRI Liga 1, Persija Jakarta telah mempunyai empat pemain asing. Keempatnya adalah Marko Simic, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, dan Ondej Kudela.

Persija masih bisa menambah dua pemain asing lagi, satu di antaranya dari Asia Tenggara (ASEAN), sesuai regulasi 5+1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bursa transfer putaran pertama BRI Liga 1 akan ditutup empat hari lagi atau pada 20 Juli 2023. Persija Jakarta berlomba dengan waktu untuk memenuhi komposisi personel impornya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menunggu 2 Pemain Asing

Persija Jakarta memastikan akan memanfaatkan aturan pemain asing 5+1 untuk BRI Liga 1 musim ini, termasuk bakal mendatangkan pesepak bola ASEAN.

"Untuk dua calon pemain asing Persija, tidak bisa saya buka sekarang. Yang jelas, satu dari ASEAN, satu dari benua lain," ujar Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra.

Khusus pemain ASEAN, Ganesha tidak membantah bahwa figurnya adalah pemain timnas dari negaranya. Namun, identitasnya masih ditutup rapat-rapat. "Sepertinya iya," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Kelahiran Jerman yang Membela Thailand?

Akan tetapi, Ganesha tersenyum simpul ketika pemain ASEAN Persija itu lahir di Jerman tapi membela Timnas Thailand yang dugannya mengarah kepada Maximilian Steinbauer. "Itu kamu yang berbicara ya," tutur Ganesha.

"Terkait di bermain di kompetisi apa sebelumnya, saya tidak berani ngomong kalau soal itu. Masalahnya nanti jika tidak kejadian dan meleset, bagaimana," ungkapnya.

"Sebab kan kami mengajukan pemain-pemain itu ada kandidatnya. Tidak mungkin saya buka sekarang. Tidak lama lagi kan sudah mau deadline bursa transfer," ucap pria yang juga Direktur Persija Development itu.

4 dari 5 halaman

Rumor Jiri Skalak

Steinbauer belum pernah memperkuat tim senior Thailand, tapi sempat dua kali bertanding buat Thailand U-23 ketika melawan Timnas Arab Saudi U-23 dan Timnas Kuwait U-23 pada Maret 2023.

Selain Steinbauer, Persija juga dirumorkan akan memboyong penyerang asal Republik Ceska, Jiri Skalak, yang saat ini berstatus free transfer.

Media Republik Ceska, iSport, mengabarkan bahwa Jir Skalak didekati oleh Persija. Sepanjang kariernya, pemain berusia 31 tahun itu juga pernah memperkuat Brighton & Hove Albion.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer