Sukses


Bhayangkara FC Dibungkam Persija di BRI Liga 1, Emral Abus Soroti Penyelesaian Akhir

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC menelan kekalahan 1-4 dari Persija Jakarta pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (16/7/2023). Pelatih Emral Abus menyoroti buruknya penyelesaian akhir dari klub berjulukan The Guardian itu.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, gawang Persija Jakarta kebobolan lebih dulu melalui gol Crislan Henrique pada menit keenam. Namun, keunggulan Bhayangkara FC tak bertahan lama.

Riko Simanjuntak berhasil menjebol gawang Bhayangkara FC pada menit ke-15. Persija kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-18 melalui gol penalti Marko Simic.

Memasuki menit ke-34, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan 3-1 yang diraih Persija atas Bhayangkara FC.

Pada babak kedua, Persija hanya mampu menambah satu gol melalui Muhammad Akbar Arjunsyah. Adapun Bhayangkara FC tak mampu mencetak gol lagi sehingga harus mengakui kekalahan 1-4.

2 dari 5 halaman

Sangat Kecewa

Pelatih Emral Abus menyayangkan kekalahan 1-4 yang dialami Bhayangkara FC dari Persija Jakarta. Menurut Emral Abus, seharusnya pada babak kedua mereka bisa mencetak gol lain dan mengimbangi permainan Persija.

"Secara hasil kami sangat kecewa. Pada awalnya, kami sangat yakin akan memenangi pertandingan karena persiapan yang detail. Terutama pada awal babak pertama kami sudah unggul 1-0. Namun, sebaliknya Persija bisa membalas. Kemudian pada akhir babak pertama menjadi 3-1," kata Emral Abus dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Pada babak kedua kami mencoba bangkit dengan melakukan pergantian pemain, kami sudah menguasai pertandingan. kalau Crislan bisa menyelesaikan peluang ke gawang Persija, mungkin ceritanya lain. Namun, Persija bisa menambah satu gol lagi," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

3 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Kekalahan dari Persija Jakarta membuat Bhayangkara FC menghuni dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Bhayangkara FC menelan tiga kekalahan beruntun pada awal musim ini.

"Kami sudah menyiapkan tim sebaik mungkin. Namun,lawan juga punya strategi. Siapa yang bisa maksimal dia yang menang," jelas Emral Abus.

"Namun ke depan kami akan berbenah dan tetap semangat untuk bisa memenangi pertandingan," tegas Emral Abus.

4 dari 5 halaman

Puji Andritany

Pelatih Emral Abus tak lupa melayangkan pujian terhadap kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Dalam laga tersebut, Andritany melakukan enam penyelamatan yang membuat Bhayangkara FC frustrasi.

"Kalau Andritany tidak tampil bagus, skor akan imbang 3-3. Memang Andritany kiper bagus," ucap Emral Abus.

"Jadi, kita sama-sama tahu Persija. Pemain inti dan pelapis hampir seimbang," jelas Emral Abus.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Jagoanmu di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer