Sukses


BRI Liga 1: Eks RB Leipzig Oliver Bias Bakal Isi Kuota Pemain ASEAN di Persija?

Bola.com, Jakarta - Teka-teki pemain asing asal ASEAN milik Persija Jakarta mulai menemui jawaban. Sejumlah media di Jerman mengatakan Oliver Bias bakal berlabuh ke klub Indonesia, Persija Jakarta.

Oliver Bias merupakan mantan pemain RB Leipzig. Masa depannya belakangan dikaitkan dengan Persija Jakarta untuk mengisi slot pemain ASEAN.

Oliver Bias saat ini memiliki paspor Filipina dan bermain bersama klub lokal di sana. Persija Jakarta dianggap sebagai wadah yang tepat untuk menempa diri sebelum kembali berkarier di Eropa.

"Bias bisa berburu gol di Indonesia. Kembali ke Eropa tidak memungkinkan untuk saat ini," tulis RB Live di akun Twitter-nya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rapor Oliver Bias

Oliver Bias lahir di Johanngeorgenstadt, Jerman pada 15 Juni 2001. Bias lahir dari seorang ayah asal Jerman dan ibu berkebangsaan Filipina.

Bias kemudian menempa karier di akademi Erzgebirge Aue dan RB Leipzig sampai 2020. Setelah itu, Bias sempat berkarier di RB Leipzig rentang 2018-2020 dan mencatatkan satu penampilan di Bundesliga.

Setelah itu, Bias mendapatkan panggilan dari Timnas Filipina pada 2021. Saat ini, Bias masih tercatat sebagai pemain klub Filipina, Azkals Development Team.

3 dari 5 halaman

Segera Diumumkan?

Kuota pemain asing Persija Jakarta saat ini tersisa dua. Perinciannya adalah satu asal negara bebas dan satu lagi harus dari ASEAN.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengaku saat ini pihaknya sedang dalam finalisasi administrasi untuk dua pemain baru tersebut. Rencananya, pengumuman keduanya akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dua pemain asing ini masih dalam proses administrasi. Pelatih kepala kami juga sudah menentukan siapa dua pemain asing tersebut yang saat ini masih dalam proses. Kami berharap dalam satu atau dua hari ke depan sudah bisa finalisasi," tegas Prapanca.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Ketiga BRI Liga 1

Jumat, 14 Juli 2023

  • Barito Putera 3-1 PSS Sleman
  • Persikabo 1973 0-1 PSM Makassar
  • Persib Bandung 2-2 Dewa United

Sabtu, 15 Juli 2023

  • RANS Nusantara FC 0-1 Persita Tangerang
  • Persik Kediri 5-2 Arema FC
  • Bali United 2-1 Madura United
  • Persis Solo 2-1 Borneo FC

Minggu, 16 Juli 2023

  • PSIS Semarang 2-0 Persebaya Surabaya
  • Persija Jakarta 4-1 Bhayangkara FC
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer