Sukses


3 Pemain yang Bawa Perubahan di Persija pada BRI Liga 1: Tanda-tanda Kebangkitan Macan Kemayoran

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di BRI Liga 1 2023/2024. Pasukan Thomas Doll akhirnya meraih kemenangan perdana yang terjadi pada pekan ketiga, Minggu (16/7/2023).

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, gawang Persija Jakarta kebobolan lebih dulu melalui aksi Crislan Henrique pada menit keenam. Namun, keunggulan Bhayangkara FC tak bertahan lama.

Riko Simanjuntak berhasil menjebol gawang Bhayangkara pada menit ke-15. Persija kemudian mencetak tiga gol lagi melalui Marko Simic (18', 34') dan Muhammad Akbar Arjunsyah (74'). Sampai laga berakhir, Tim Macan Kemayoran menang 4-1.

Raihan tiga poin membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1. Klub ibu kota mengemas lima poin atau tertinggal dua angka dari Barito Putera yang ada di pucuk klasemen.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal jadi kunci kebangkitan Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2023/2024? Berikut ini tiga nama diantaranya yang jadi pilihan Bola.com.

2 dari 5 halaman

1. Andritany Ardhiyasa

Andritany Ardhiyasa tampil gemilang pada laga melawan Bhayangkara FC. Meskipun kebobolan sekali, Andritany juga banyak melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang Persija Jakarta.

Andritany Ardhiyasa berhasil mementahkan enam peluang emas Bhayangkara FC pada laga tersebut. Andritany Ardhiyasa memang dikenal sebagai kiper yang andal membaca arah bola.

Dalam tiga laga yang sudah dimainkan, Andritany Ardhiyasa menyumbang satu clean sheets dan kebobolan dua gol. Andritany Ardhiyasa bisa jadi kunci Persija untuk memenangi perburuan gelar musim ini.

3 dari 5 halaman

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman mulai membuktikan kualitasnya di Persija Jakarta. Pemain 21 tahun itu sukses menyumbang dua assist dalam tiga laga yang dimainkan di BRI Liga 1 2023/2024.

Witan bisa menjadi kunci Persija dalam meraih prestasi musim ini. Selain memberikan assist, Witan juga sebenarnya bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan.

Ini tentu menjadi keuntungan buat Persija memiliki pemain serba bisa seperti Witan. Menarik untuk menantikan kontribusi lainnya dari Witan di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 5 halaman

3. Marko Simic

Marko Simic perlahan mulai mengembalikan ketajamannya di lini depan Persija Jakarta. Pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Simic langsung mencetak dua gol untuk Persija.

Dua gol dalam dua laga di BRI Liga 1 2023/2024 menjadi hasil yang bagus. Kedua gol itu menggenapkan torehan 100 gol Simic selama berseragam Persija di berbagai ajang dalam dua periode.

Ketajaman Simic tentu menjadi keuntungan buat Persija. Menarik untuk bisa melihat aksi-aksi lain Simic pada pertandingan 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer