Sukses


BRI Liga 1: Yaya Sunarya Mengaku Berat Memikul Tanggung Jawab Setelah Persib Ditinggal Luis Milla

Bola.com, Bandung - Caretaker Persib Bandung, Yaya Sunarnya mengaku cukup berat di tengah persiapan menghadapi laga tandang di BRI Liga 1 2023/2024 harus ditinggalkan pelatih Luis Milla dan dua asistennya asal Spanyol.

Walau demikian, ia dan para pemainnya harus tetap menjalankan persiapan dengan fokus dari pertandingan ke pertandingan meski tanpa pelatih Luis Milla.

"Tanpa kehadiran Luis Milla dan dua asistennya, kami tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya lawan PSM Makassar dan lawan Persik Kediri," tegas Yaya Sunarya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (17/7/2023).

"Jadi kami harus tetap fokus menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya, siapapun itu lawannya," lanjut Yaya Sunarya.

 

2 dari 4 halaman

Ada Kans

Yaya Sunarya sudah bisa melihat kualitas dari tim-tim yang ada di Liga 1 musim ini setelah melewati tiga pertandingan, seperti halnya PSM Makassar bisa kalah di kandang sendiri dan Persib belum pernah menang di kandang sendiri.

"Jadi kita bisa lihat kualitas sekarang, PSM bisa kalah di rumah sendiri, Persib juga belum membuahkan hasil di rumah sendiri, maka opsi untuk menang ada," kata Yaya Sunarya.

Karena itu, Persib tetap menatap optimistis setiap pertandingan meski sudah ditinggalkan pelatih Luis Milla. Artinya kata Yaya tidak melihat tim lawan yang berat atau enteng tetapi semua lawan harus dianggap pasukannya sama.

"Jadi kami akan realistis, akan fight seperti yang pemain bilang kami akan fokus dan menjalani ini dengan kerja keras di latihan dan buktikan di pertandingan," ungkap Yaya.

 

3 dari 4 halaman

Tiga Kali Imbang Beruntun

Seperti diketahui, Persib Bandung belum pernah membuahkan hasil poin sempurna setelah melewati tiga pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Pada laga perdana, Persib harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Madura United, ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Arema FC, dan imbang 2-2 lawan Dewa United.

Hasil itu, membuat tim berjulukan Maung Bandung ini berada di peringkat ke 14 di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan raihan poin tiga.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer