Sukses


BRI Liga 1: Teco Pastikan Eber Bessa Tidak Susul Brwa Nouri Cabut dari Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menepis rumor Eber Bessa bakal menyusul Brwa Nouri hengkang dari timnya. Dengan begitu, Eber berpeluang tampil saat Bali United bersua Arema FC.

Dalam sepekan terakhir muncul rumor jika Eber Bessa akan angkat kaki dari Bali United. Apalagi, pemain berusia 31 tahun tersebut tidak masuk daftar pemain Bali United saat bersua Madura United, pada pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini, 15 Juli lalu.

"Waktu lawan Madura United, Eber Bessa tidak bisa main karena dia sakit," jelas Stefano Cugurra.

Pernyataan pelatih yang akrab disapa Teco itu menepis rumor yang beredar di media sosial. Eber Bessa pun sudah mulai berlatih.

Kini, Eber siap menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (21/7/2023) malam WIB. Dia akan berduet dengan Mohammed Rashid di lini tengah Tim Serdadu Tridatu.

Jelas ini menjadi kekuatan yang besar untuk Bali United. Terutama Jefferson de Assis sedang dalam kondisi on fire, karena mencetak gol perdana untuk Bali United ketika melawan Madura United.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim Sangat Bagus

Pelatih yang sempat membawa Persija Jakarta meraih gelar Liga 1 2018 itu juga memastikan Ilija Spasojevic dkk. dalam kondisi yang prima.

Menurut Teco, kepercayaan diri pemain Bali United sedang memuncak karena berhasil meraih kemenangan perdana di liga.

"Kondisi tim bagus. Kami sudah menang melawan Madura United. Sekarang, pemain lebih punya rasa percaya diri lagi. Mudah-mudahan bisa dapat hasil positif waktu melawan Arema lagi," terang Teco.

Disamping itu ia senang Bali United kembali bermain di Stadion Dipta, meskipun berstatus sebagai tim tamu. Jelas modal berharga untuk Tim Serdadu Tridatu memetik tiga poin.

 

3 dari 5 halaman

Arema FC Belum Pernah Menang

Sementara itu, Arema FC tidak dalam performa terbaik. Tim Singo Edan tidak pernah menang dalam tiga pertandingan pembuka di BRI Liga 1 musim ini.

Arema hanya mengemas satu poin saat bermain imbang 3-3 melawan Persib Bandung. Disamping itu, mereka juga sedang remuk karena kalah telak 2-5 dari Persik Kediri dan dihantam badai cedera.

Namun, Teco juga mewaspadai penyerang Arema FC asal Brasil, Gustavo Almeida. Dalam tiga pertandingan, Gustavo sudah mencetak lima gol.

"Kami bisa bermain lagi di Stadion Dipta dan itu bagus. Kami harus kerja keras untuk bisa menang lagi di rumah sendiri. Soal Arema, kami sudah bermain melawan mereka sebelum kompetisi dimulai," ucap Teco.

"Kami juga sudah melihat kualitas penyerang mereka dan juga pemain Arema lainnya," jelas mantan elatih Chiang Rai United tersebut.

4 dari 5 halaman

Mulai Bermain Efektif

Tidak banyak crossing yang dilakukan para pemain Bali United saat menghadapi Madura United. Tim Serdadu Tridatu juga sudah mulai menunjukkan permainan yang sedikit tidak monoton dari biasanya.

Laga Bali United menghadapi Madura United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 memiliki waktu efektif sebesar 41 menit 31 detik.

Perlu diketahui, waktu efektif adalah momen ketika bola dalam keadaan aktif atau on play.

"Bagus Bali United bisa bermain lebih efektif di lapangan. Penonton atau suporter yang datang ke stadion bisa menikmati pertandingan," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer