Sukses


BRI Liga 1: Baru Sumbang Satu Assist, Striker Asing Persis Solo Bertekad Tunjukkan Kualitas Sesungguhnya

Bola.com, Jakarta Penyerang asing anyar Persis Solo, David Gonzalez secara perlahan mulai membuktikan kemampuannya. Sebagai pemain asing yang datang paling akhir, ia memang butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi.

Pada dua laga awal Persis Solo di BRI Liga 1 musim ini, David Gonzalez memang belum mendapat kesempatan bermain yang longgar dari Leonardo Medina. Striker asal Spanyol itu baru dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Pada laga perdana kontra Persebaya Surabaya (1/7/2023), misalnya, pemain yang akrab disapa Roni itu baru turun pada menit ke-69. Adapun saat menghadapi PSS Sleman (7/7/2023), Roni dimainkan ketika memasuki menit ke-65.

Kesempatan untuk tampil sebagai starter akhirnya datang pada pekan ketiga. Saat Persis Solo menghadapi Borneo FC (15/7/2023), ia mendapat menit bermain yang lebih banyak. Hasilnya, Roni bisa menyumbang satu assist untuk gol Ramadhan Sananta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Adaptasi Jadi Tantangan Utama

Adaptasi lambat yang dilakukan penyerang berusia 29 tahun itu sebetulnya bukan tanpa alasan. Bagi pemain bernama lengkap David Gonzalez Gomez itu, membela Persis Solo adalah pengalaman pertama berkarier di luar negeri.

Oleh karena itu, Roni harus bekerja lebih ekstra musim ini. Dia harus beradaptasi dengan lingkungan baru, mulai dari bahasa, budaya, cuaca, hingga gaya permainan sepak bola di Indonesia.

"Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol. Oleh karena itu, saya sangat ingin menunjukkan kualitas yang saya punya," ujarnya.

"Selain itu, saya juga merasa optimistis ini akan menjadi musim yang sangat luar biasa bagi saya," pemain yang direkrut Persis dari Algeciras CF itu menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Apresiasi dari Pelatih

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan penampilan Roni sejauh ini sudah cukup memuaskan. Satu assist yang disumbangkan pemain nomor punggung 19 itu menjadi awal positif.

Apalagi, sebagai pemain yang datang paling akhir, Roni tak mengikuti persiapan pramusim secara penuh. Itulah sebabnya, dia masih butuh waktu untuk bisa nyetel dengan pemain Persis Solo lainnya.

"David Gonzales datang ke sini karena dia memperlihatkan permainan yang bagus. Sekarang, dia masih perlu proses adaptasi secara perlahan," kata Leonardo Medina.

"Sebetulnya ini situasi sangat normal bahwa dia belum bisa memberikan dukungan penuh selama 90 menit. Karena dia tidak mengikuti persiapan pramusim bersama kami," lanjutnya

 

4 dari 5 halaman

Kontribusi Belum Maksimal

Sebagai pemain baru, Roni memang tak semoncer striker Persis Solo lainnya. Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta, misalnya. Sejauh ini, keduanya sudah sama-sama mencetak dua gol dalam tiga laga awal.

Sementara itu, Moussa Sidibe yang lebih sering diplot sebagai gelandang serang, telah menyumbangkan satu gol dan dua assist. Jumlah assist yang sama juga dibukukan Alexis Messidoro.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer