Sukses


Gabung Klub China, Matheus Pato Main di Liga Champions Asia Bareng Eks MU Marouane Fellaini dan Fabio Lefundes

Bola.com, Jakarta - Top skor BRI Liga 1 musim lalu, Matheus Pato, dilepas Borneo FC ke klub Liga China, Shandong Taishan FC. Ia akan bermain satu tim dengan eks 'duo MU', Marouane Fellaini dan Fabio Lefundes.

Marouane Fellaini, seperti diketahui, pernah berseragam Manchester United. Sementara Fabio Lefundes yang kini jadi asisten pelatih di Shandong Taishan FC merupakan bekas pelatih kepala Madura United.

Kepergian Matheus Pato diumumkan manajemen lewat media sosial klub pada Rabu (19/7/2023) sore. "Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC Samarinda telah bersepakat untuk melakukan transfer."

Presiden klub, Nabil Husein juga mengunggah foto bersama Matheus Pato di story Instagram pribadinya. Nabil membubuhkan caption seolah mengisyaratkan kepergian sang pemain. "My Fenomeno," ucap Nabil.

 

2 dari 4 halaman

Ada Biaya Transfer, Dong?

Kedua klub mencapai kesepakatan bersama untuk kepindahan sang pemain pada bursa transfer musim ini. Menurut Transfermartk, nilai pasar Matheus Pato mencapai Rp6,95 miliar.

Meski dalam situs tersebut ada nilai jual, uang yang didapat Borneo FC jumlahnya bisa lebih besar atau kecil. Hanya saja, Pato ditebus dengan nilai yang dirahasiakan.

Musim lalu Pato bermain gemilang dengan melesakkan 25 gol dalam semusim untuk Borneo FC.

 

3 dari 4 halaman

Main di Liga Champions Asia

Shandong Taishan FC saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara Chinese Super League 2023. Klub berjulukan Big Scorers itu akan berlaga di AFC Champions 2023/2024.

Di sana, Matheus Pato akan satu tim dengan mantan pemain Everton dan MU, Marouane Fellaini. Ia juga bakal diasuh dengan eks pelatih Madura United Fabio Lafundes yang menjabat sebagai asisten pelatih.

Sebelum dijual ke klub China tersebut, Pato telah mengemas dua gol di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC saat Ini

Video Populer

Foto Populer