Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1 Ditutup Semalam: Ferry Paulus Sebut Persija Tidak Tambah Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 telah ditutup pada Kamis (20/7/2023) pukulĀ 23.59 WIB Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengatakan bahwa Persija Jakarta tidak menambah pemain asing.

Pada Kamis (20/7/2023) malam WIB atau beberapa jam sebelum deadline, Ferry Paulus mengungkapkan bahwa masih ada dua klub yang tengah memproses Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) untuk pemain asingnya di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Satu di antara tim itu ialah Dewa United. Namun, satu klub lagi bukan Persija Jakarta. Ferry Paulus menjelaskan bahwa Oliver Bias menjadi pemain asing terakhir tim ibu kota.

Sesuai urutan perkenalannya, Oliver Bias adalah pemain asing kelima Persija Jakarta. Gelandang asal Filipina itu menjadi pemain Asia Tenggara (ASEAN).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

5 Pemain Asing

Untuk kuota pemain asing, Persija Jakarta telah memiliki Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, Marko Simic, Maciej Gajos, dan Oliver Bias.

"Salah, satu tim lagi bukan Persija. Mereka sudah mengumumkan Oliver Bias kan, untuk pemain ASEAN. Mereka memang cuma memakai lima pemain asing. Mereka tidak tambah lagi," ujar Ferry Paulus.

"IMTA pemain Persija sudah ada. Jadi ada klub lain. Betul, satu di antaranya adalah Dewa United. Tapi tidak ada aturan yang dilanggar," imbuh Ferry Paulus.

3 dari 5 halaman

Belum Umumkan Pemain Asing Lagi

Lewat Kamis (20/7/2023) pukulĀ 23.59 WIB hingga Jumat (21/7/2023) pukul 09.00 WIB, Persija memang tidak mengumumkan pemain asing keenamnya.

Profil Persija di situs ligaindonesiabaru.com juga menampilkan lima pemain asing.

4 dari 5 halaman

Rumor Jiri Skalak

Sebelumnya, Persija dirumorkan akan mendatangkan penyerang asal Republik Ceska, Jiri Skalak. Pemain berusia 31 tahun itu juga telah melemparkan kode kepindahannya ke Indonesia melalui akun Instagramnya.

Sementara itu, sebelum penutupan bursa transfer BRI Liga 1, Dewa United memperkenalkan Junior Eldstal sebagai pemain asing keenam untuk mengisi pemain ASEAN. Bek asal Malaysia itu didatangkan dari Johor Darul Ta'zim (JDT).

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer