Sukses


Pertarungan Antarlini Persita Vs Persija di BRI Liga 1: Duo Poros Serangan Berpostur Mungil

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini akan digelar di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (21/7/2023) sore WIB.

Laga ini cukup menarik untuk disimak. Jarak markas kedua tim yang berdekatan membuat keduanya sempat memiliki sejarah rivalitas yang menarik.

Persita Tangerang dan Persija Jakarta juga sedang dalam kondisi yang baik. Pendekar Cisadane meraih dua kemenangan pada dua laga terakhir mereka.

Pada dua laga itu, Persita menang 2-0 atas PSIS Semarang dan 1-0 di kandang RANS Nusantara. Tim asuhan Luis Edmundo Duran pun bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan enam poin.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga mulai akrab dengan kemenangan. Macan Kemayoran menang 4-1 atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada laga pekan ketiga. Persija kini bertengger di posisi enam dengan lima poin.

Bola.com menyajikan analisis mengenai pertarungan antarlini kedua tim yang berpotensi tersaji pada pertandingan nanti. Simak ulasan khas kami di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Persija Jakarta jelas akan mengandalkan kiper senior, Andritany Ardhiyasa pada laga ini. Peran Bagol tak hanya sebagai penahan tembakan lawan saja.

Kiper berusia 31 tahun itu juga berperan sebagai kapten. Ia juga bisa diandalkan dalam membangun serangan dari bawah.

Sementara itu Persita punya dua penjaga gawang yang punya kualitas sepadan. Baik Aditya Harlan atau Rendy Oscario punya peluang yang sama untuk dimainkan.

3 dari 6 halaman

Belakang

Persita Tangerang konsisten dengan pola empat bek di belakang. Duet Christian Rontini dengan Javlon Gusyenov diperkirakan akan tetap menjadi andalan di posis bek tengah.

Christian Rontini mengawali musim debutnya di Indonesia dengan menarik. Pemain asal Filipina itu bahkan sudah punya satu gol. Duet Rontini akan ditopang dua bek sayap Muhammad Toha dan Mario Jardel.

Di sisi lain, Persija Jakarta semakin mantap dengan pola tiga bek. Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Ondrej Kudela menjadi opsi paling masuk akan untuk diturunkan oleh Thomas Doll.

4 dari 6 halaman

Tengah

Trio lini tengah Persita Tangerang diperkirakan akan diisi oleh Mateo Bustos, Bae Sin-yeong, dan Rifky Dwi Septian. Ketiganya kerap menjadi andalan bagi Luis Edmundo Duran di musim ini.

Ketiganya juga saling melengkapi satu sama lain. Mereka akan menjadi tantangan serius bagi lini tengah Persija Jakarta.

Kuartet Rio Fahmi, Maciej Gajos, Resky Fandi, dan Firza Andika sedang dimatangkan oleh Thomas Doll. Empat pemain itu mendapatkan kesempatan tampil bersama pada laga kontra Bhayangkara Presisi Indonesia FC pekan lalu.

5 dari 6 halaman

Depan

Persija Jakarta dan Persita Tangerang sama-sama mengandalkan sisi sayap untuk menyerang. Bahkan poros penyerangan keduanya bisa dikatakan dari sisi ini.

Menariknya, sayap andalan keduanya sama-sama berpostur mungil. Persija punya Riko Simanjuntak, sementara di Persita ada Ezequiel Vidal.

Riko kemungkinan besar akan dibantu Ryo Matsumura di sisi sayap yang lain. Keduanya akan menjadi pelayan bagi Marko Simic.

Sementara itu di sisi sayap Persita yang lain ada Irsyad Maulana. Posisi penyerang tengah Pendekac Cisadane akan diisi oleh penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer