Sukses


BRI Liga 1: Pengakuan Thomas Doll, Persija Jakarta Punya Senjata Mematikan dari Eksekusi Tendangan Bebas

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memiliki statistik yang menarik pada BRI Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Thomas Doll itu nihil mencetak gol dari tendangan bebas langsung.

Ada pun tiga gol tercipta dari tendangan bebas tapi lewat skema set-piece. Thomas Doll optimistis musim ini timnya bisa mencetak gol lewat direct freekick.

Kedatangan Maciej Gajos ke Persija Jakarta di musim ini menjadi salah satu alasannya. Sosok asal Polandia itu mempunyai catatan mentereng dalam mengeksekusi bola mati.

Selama berkarier di Polandia, Gajos terhitung menceploskan bola lewat tendangan bebas sebanyak tujuh kali.

Saat ditanya mengenai kesempatan yang kian besar untuk mencetak gol lewat tendangan bebas, Thomas Doll mengamini hal itu.

“Tentu kesempatan itu ada. Tapi sebenarnya bukan Maciej saja yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas," ucap Thomas Doll di situs resmi Persija Jakarta.

"Abimanyu pun mempunyai kemampuan yang sama dan bisa mencetak gol dari tendangan bebas. Saya menginginkan mereka untuk mencetak gol tendangan bebas,” lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Lain Meraih Tiga Poin

Thomas Doll kemudian menjelaskan, tendangan bebas bisa memudahkan Persija untuk meraih tiga poin. Namun, karena Persija jarang mendapat posisi tendangan bebas yang tepat menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi tim asuhannya.

Thomas yakin jika Persija mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas dari posisi yang bagus, gol yang dinanti-nanti akan tercipta.

“Ketika laga berjalan sulit maka tendangan bebas bisa menjadi salah satu solusi untuk mencetak gol. Masalahnya sejak musim lalu kami jarang sekali mendapat kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas di posisi yang ideal, yaitu mendapatkan tendangan bebas di sekitar kotak penalti,” ujar Thomas Doll.

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Kelincahan

Peluang Persija Jakarta untuk mendapatkan banyak tendangan bebas dari posisi yang bagus sebenarnya cukup besar. Mereka bisa mendapatkan pelanggaran dengan memanfaatkan kelincahan para pemainnnya.

Riko Simanjuntak cukup jago dalam hal itu. Pemain lain seperti Witan Sulaeman dan Marko Simic pun cukup pintar mencari pelanggaran.

“Sementara itu, kami kurang mendapatkan tendangan bebas karena pemain kami pun jarang jatuh dan dihadiahi tendangan bebas di posisi yang tepat. Saya yakin jika kami sering mendapat tendangan bebas di posisi yang tepat, pasti dari beberapa kesempatan akan berbuah gol,” tandas Doll.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer