Sukses


BRI Liga 1: Bali United Berpesta, Joko Susilo Sadar Mental Arema FC Terpengaruh Hasil Laga Sebelumnya

Bola.com, Gianyar - Arema FC belum bisa bangkit dari keterpurukan. Bertindak sebagai tuan rumah pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Arema kembali takluk.

Kali ini skuad asuhan Joko Susilo takluk dari pemilik asli Stadion Dipta, Bali United, dengan skor 1-3. Tiga gol Bali United berhasil dilesakkan Elias Dolah pada menit ke-35, Ricky Fajrin pada menit ke-65, dan Jefferson de Assis pada menit ke-68.

Gol semata wayang Arema FC dicetak olegh Gustavo Almeida pada menit ke-14. Ini menjadi gol keenamnya untuk Arema FC. Selain itu, semua gol Arema, berhasil dilesakkan pemain asal Brasil tersebut.

Bagi Bali United, kemenangan membuat mereka kini mengoleksi enam poin dan merangsek ke peringkat enam klasemen sementara.

Sedangkan untuk Arema FC, kekalahan ini menjadi yang ketiga dan hanya mengemas satu poin. Kekalahan ini membuat Singo Edan masih terjerembab di peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

2 dari 5 halaman

Kebobolan dengan Skema Serupa

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengungkapkan sebenarnya skuad asuhannya sudah bisa mengantisipasi pemain sayap Bali United. Namun, akhirnya Arema kebobolan tiga gol dengan skema yang sama.

"Corner kick dan bola rebound. Blok kami juga tidak begitu rapat. Kami sudah mengingatkan pemain," ucapnya.

Pelatih yang karib disapa Getuk tersebut menambahkan, gol kedua Bali United dari Ricky Fajrin meruntuhkan permainan Arema FC.

3 dari 5 halaman

Mental Tim Terpengaruh dan Posisi Joko Susilo Tidak Aman

Getuk pun sadar diri dengan situasi yang dialami Arema FC. Terlebih sudah ada ultimatum dari Manajemen Arema untuk jajaran pelatih. Kalah tiga kali, posisi Joko Susilo pun tidak aman.

"Kami tahu mental pemain berpengaruh sekali dalam situasi tim saat ini. Pengurus juga tahu situasi ini dan harus bisa kembali normal," ujar Getuk.

"Secara tim sebenarnya tidak ada masalah. Pengurus Arema juga harus paham. Harus bisa bagaimana situasi tim agar kembali normal. harus ada evaluasi dan paham untuk mengatasi situasi ini," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Teco Senang Bali United Kontrol Pertandingan

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, senang dengan kemenangan kali ini meskipun skuad asuhannya kebobolan lebih dulu melalui gol yang dicetak Gustavo Almeida.

"Kami bisa dapat hasil yang bagus meskipun kebobolan. Kami bisa cetak tiga gol," bebernya.

"Pertandingan yang tidak mudah. Kami bisa kontrol pertandingan dan melakukan serangan balik. Lalu kami bisa tambah dua gol dan sekarang posisi klasemen kami naik," tambahnya.

Ini menjadi modal berharga Bali United untuk menatap laga menghadapi Dewa United di pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Apalagi Bali United kembali bermain kembali di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Dewa United sekarang ada di papan atas. Sekarang semoga kami meraih kemenangan lagi," tutupnya.

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer