Sukses


The Jakmania Rungsing Persija Digulung Persita di BRI Liga 1: Dikasih Jatah 6 Pemain Asing, yang Dipakai Malah 5

Bola.com, Tangerang - The Jakmania tengah rungsing. Militan Persija Jakarta itu dongkol melihat tim kebanggaannya ketika berhadapan dengan tuan rumah Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023/2024.

Persija Jakarta tidak mampu berbuat apa-apa di depan Persita. Macan Kemayoran dibekuk 0-1 dalam pekan keempat BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (22/7/2023) sore WIB.

Macan Kemayoran terus digempur Persita. Macan Kemayoran akhirnya kebobolan pada menit ke-81 lewat tendangan keras mendatar Esal Sahrul setelah menerima umpan dari Ezequiel Vidal.

Kekalahan ini menjadi yang pertama buat Persija Jakarta dalam empat pertandingan BRI Liga 1. Sisanya, Macan Kemayoran membukukan sekali kemenangan dan dua kali seri.

2 dari 15 halaman

Nyaris Kalah Segalanya

Persija Jakarta memang nyaris kalah segalanya dari Persita dalam segi statistik. Macan Kemayoran hanya mampu mencatatkan 42 persen penguasaan bola dan nihil shot on goal. Riko Simanjuntak dkk. cuma membuat dua total tendangan.

Bandingkan dengan Persita, yang menguasai 58 persen ball possesion serta melepaskan 16 tembakan, yang tiga di antaranya mengarah ke gawang Persija.

Selain itu, 237 umpan sukses Persija juga kalah jauh dari Persita yang merangkum 339 successful passes. Macan Kemayoran juga bikin 91 kesalahan umpan berbanding 78 milik tim lawan.

3 dari 15 halaman

Marko Simic Cedera Sebelum Kick-off

Persija bermain tanpa Marko Simic saat takluk dari Persita. Striker berusia 35 tahun itu sebenarnya sempat masuk starting eleven, namun diganti oleh Aji Kusuma sesaat sebelum kick-off karena menderita cedera ketika warming up.

Selain itu, performa Maciej Gajos juga belum sesuai ekspektasi. Gelandang asal Polandia tampil buruk sehingga ditarik keluar pada menit ke-59 dan Hanif Sjahbandi masuk.

4 dari 15 halaman

Kecewa

The Jakmania wajar frustrasi dengan Persija. Apalagi mereka baru dikecewakan karena Macan Kemayoran tidak memanfaatkan regulasi enam pemain asing di musim ini.

Persija memilih untuk menggunakan lima personel impor yang terdiri dari Simic, Ryo Matsumura, Gajos, Oliver Bias, dan Ondrej Kudela untuk putaran pertama BRI Liga 1.

5 dari 15 halaman

Suara The Jakmania

6 dari 15 halaman

Pertanyakan To the Next Level

7 dari 15 halaman

Thomas Doll Mumet

8 dari 15 halaman

Tiket Elite, Pemain Sulit

9 dari 15 halaman

0 Shot On Target

10 dari 15 halaman

Mencoba Menganalisis

11 dari 15 halaman

Musuh Makin Susah

12 dari 15 halaman

Rating 3

13 dari 15 halaman

Thomas Doll Kecewa?

14 dari 15 halaman

Resky Fandi Disebut Main Jelek

15 dari 15 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer