Sukses


BRI Liga 1: Viral Atraksi Umpan Andritany Ardhiyasa Mendunia, Disorot Media Amerika

Bola.com, Jakarta - Atraksi umpan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mendunia. Aksi penjaga gawang berusia 31 tahun itu disorot media Amerika Serikat, Bleacher Report.

Kejadian itu terjadi ketika Persija kalah 0-1 dari Persita Tangerang dalam pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (22/7/2023).

Peristiwa tersebut berlangsung ketika Andritany Ardhiyasa menerima back pass dari bek Persija, Ondrej Kudela.

Kudela terpaksa mengoper bola kepada Andritany karena mendapatkan pressing ketat dari striker Persita, Ramiro Fergonzi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Aksi Andritany Ardhiyasa

Namun, bola umpan Kudela malah sedikit melambung, bukan mendatar. Mau tidak mau, Andritany Ardhiyasa harus mengontrol bola dengan dadanya sehingga bola memantul ke atas.

Saat hendak menguasai bola, Andritany juga dipepet oleh Fergonzi. Bekas kiper Timnas Indonesia itu tidak mau mengambil risiko dengan mengoper bola ketika masih berada di udara.

Sembari membelakangi bola, Andritany menggunakan tumitnya untuk mengumpan balik ke Kudela.

3 dari 7 halaman

Emotikon Wajah Kaget dengan Kepala Meledak

Momen Andritany itu diunggah di akun Instagram kepunyaan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group seperti @sports.indosiar, @vidiosports, dan @bolacomid.

Bleacher Report lalu mengunggah ulang video Andritany itu di akun Twitternya, @brfootball, pada Minggu (23/7/2023) malam WIB dengan mencantumkan kredit akun @Indosiar.

"Kontrol dan operan dari kiper," imbuh @brfootball disertai emotikon wajah kaget dengan kepala meledak.

4 dari 7 halaman

Viral

Postingan Bleacher Report tentang atraksi Andritany itu mendapatkan exposure yang tinggi dan engagement melimpah dari netizen, terutama asal Indonesia.

Ribuan pengguna me-reply, me-retweet, hingga puluhan ribu akun menyukai postingan tersebut. "Ada Indonesia coy!" tulis seorang warganet. "Lebih baik dari Liga Arab Saudi," ungkap netizen lainnya.

5 dari 7 halaman

Atraksi Andritany Ardhiyasa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

6 dari 7 halaman

Unggahan Bleacher Report

7 dari 7 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer