Sukses


Dewa United Kejutkan BRI Liga 1! Simak Yuk Deretan Batu Karang di Depan Armada Jan Olde Riekerink

Bola.com, Jakarta - Di luar prediksi, Dewa United berhasil memuncaki klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Musim baru berjalan empat pekan, dan sangat mungkin armada Jan Olde Riekerink ini bakal menemui jalan terjal.

Performa Dewa United sejauh ini wajib diacungi dua jempol. Bagaimana tidak, selain berhasil memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, mereka juga jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Dua dari tiga kemenangan yang diraih tim berjulukan Tangsel Warriors ini juga diperoleh saat menghadapi lawan berat. Pada pekan pertama dan kedua, Dewa United mengalahkan Arema FC dan PSM Makassar.

Klub sarat tradisi lainnya, Persik Kediri, juga terjungkal oleh Dewa United. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan 3-0 terpampang di papan skor pada peluit panjang, tepatnya di pekan 3 BRI Liga 1.

Kendati demikian, rentetan jalan terjal harus dihadapi oleh Dewa United. Berikut ini Bola.com mengulasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lawan-Lawan Berat Sudah Menanti

Ujian yang dihadapi Dewa United belum berakhir. Pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024, mereka akan bersua Bali United.

Performa Bali United memang tersendat, namun dua kemenangan beruntun jadi petunjuk bahwa Privat Mbarga dkk. mulai bangkit dari keterpurukan.

Dua pekan berikutnya ada Persis Solo dan Barito Putera. Terkhusus klub terakhir yang disebutkan, juga sama-sama sedang bangkit.

Ya, Barito Putera terkenal sangat kuat jika bermain di kandang. Jika tidak waspada, Dewa United bisa menelan kekalahan perdana pada pekan 6 BRI Liga 1.

Berturut-turut kemudian Dewa United akan berjumpa PSIS Semarang, RANS Nusantara, hingga Persija Jakarta. Lalu pada pekan 9 dan 10 ada Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya.

 

3 dari 5 halaman

Over Confidence

Kerikil tajam juga tidak hanya bisa datang dari lawan. Jan Olde Riekerink secara khusus menyebut bahwa penting bagi dia dan anak asuhnya untuk tetap rendah hati.

Jan Olde Riekerink cemas hasil positif yang didapat anak asuhnya justru membuat internal tim jadi jemawa. Pada satu kesempatan, meneer Belanda ini mengaku masih membangun tim, sehingga penting baginya untuk tetap down to earth.

"Kami harus tetap rendah hati, kami masih membangun tim, tetapi saya sangat bangga dengan para pemain," katanya.

"Awal yang bagus dan saya sangat bangga dengan para pemain. Tetapi ini masih empat pertandingan," kata dia lagi.

 

4 dari 5 halaman

Hantaman Cedera yang Menghantui

Hingga pekan 4 BRI Liga 1 2023/2024, beruntung buat Dewa United, tidak ada laporan mengenai cedera pemain. Padahal, sejumlah pemain diketahui injury prone alias mudah cedera.

Satu pemain yang dikenal mudah terkena cedera adalah Egy Maulana Vikri. Egy bergabung dengan Dewa United pada putaran kedua musim lalu. Namun, sang pemain gagal menunjukkan performa maksimal karena cedera.

Mantan pemain Lechia Gdansk itu pun tanpa sungkan mengaku cedera menghambat permainannya. "Jujur musim lalu saya beberapa kali mengalami cedera, tapi setelah saya datang ke sini, semua pihak sangat mendukung saya."

"Itu yang membuat saya lebih baik secara fisik dan juga percaya diri. Tentunya saya sangat ingin berkembang lagi walaupun membutuhkan waktu," kata Egy lagi.

Bahaya cedera tidak hanya menghantui Egy saja. Pemain-pemain lainnya juga tentu menghindari ketakutan terbesar pesepak bola. Lagi-lagi, konsistensi Dewa United bakal diuji jika ada pemain kuncinya yang mengalami masalah cedera.

5 dari 5 halaman

Posisi Dewa United saat Ini

Video Populer

Foto Populer