Sukses


Netizen Asing Heboh Umpan Kalajengking Andritany Masuk Media Amerika: Andre Onana Bisa Nih dengan Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Netizen asing heboh umpan kalajengking kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, masuk media Amerika Serikat, Bleacher Report.

Bleacher Report lewat akun Twitternya, @brfootball, mengunggah video passing berkelas dari Andritany Ardhiyasa pada Minggu (23/7/2023).

Andritany Ardhiyasa melakukan atraksi itu ketika membela Persija melawan Persita Tangerang dalam pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (22/7/2023).

Akun @Zupporter97, yang terlihat sebagai fans Borussia Dortmund, menganggap bahwa BRI Liga 1 lebih baik dari Liga Arab Saudi, yang diekspansi pemain dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

Bawa-Bawa Andre Onana

"Hal-hal yang akan kita lihat Dari Andre Onana musim depan," tulis akun @Macy_Macy0 merujuk bergabungnya Andre Onana ke Manchester United (MU).

Warganet yang tinggal di Pretoria, Afrika Selatan, @The_Terminatoa, juga menyinggung Andre Onana dalam unggahan Andritany itu. "Andre Onana pasti akan mencobanya dengan Harry Maguire," ungkapnya.

Aksi berkelas itu terjadi ketika Andritany Ardhiyasa menerima back pass dari bek Persija, Ondrej Kudela.

3 dari 10 halaman

Aksi Andritany Ardhiyasa

Kudela terpaksa mengoper bola kepada Andritany karena mendapatkan pressing ketat dari striker Persita, Ramiro Fergonzi.

Namun, bola umpan Kudela malah sedikit melambung, bukan mendatar. Mau tidak mau, Andritany Ardhiyasa harus mengontrol bola dengan dadanya sehingga bola memantul ke atas.

Saat hendak menguasai bola, Andritany juga dipepet oleh Fergonzi. Bekas kiper Timnas Indonesia itu tidak mau mengambil risiko dengan mengoper bola ketika masih berada di udara.

4 dari 10 halaman

Mengunggah Ulang Postingan Indosiar

Sembari membelakangi bola, Andritany menggunakan tumitnya untuk mengumpan balik ke Kudela.

Momen Andritany itu diunggah di akun Instagram kepunyaan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group seperti @sports.indosiar, @vidiosports, dan @bolacomid.

Bleacher Report lalu mengunggah ulang video Andritany itu di akun Twitternya, @brfootball, pada Minggu (23/7/2023) malam WIB dengan mencantumkan kredit akun @Indosiar.

5 dari 10 halaman

Memancing Reaksi Netizen

"Kontrol dan operan dari kiper," imbuh @brfootball disertai emotikon wajah kaget dengan kepala meledak.

Postingan Bleacher Report tentang atraksi Andritany itu mendapatkan exposure yang tinggi dan engagement melimpah dari netizen, terutama asal Indonesia.

Ribuan pengguna me-reply, me-retweet, hingga puluhan ribu akun menyukai postingan tersebut. "Ada Indonesia coy!" tulis seorang warganet. "Lebih baik dari Liga Arab Saudi," ungkap netizen lainnya.

6 dari 10 halaman

Suara Netizen Asing

7 dari 10 halaman

Dikaitkan dengan Andre Onana

8 dari 10 halaman

Harry Maguire Kena

9 dari 10 halaman

Persaingan Musim Ini

10 dari 10 halaman

Unggahan Bleacher Report

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer