Sukses


Belum Perform bersama Persija di BRI Liga 1, Maciej Gajos Dipantau Thomas Doll

Bola.com, Jakarta - Maciej Gajos belum perform bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024. Padahal, gelandang asal Polandia itu telah bermain dua kali sebagai starter.

Gajos datang ke Persija Jakarta pada 14 Juli 2023 atau sepuluh hari yang lalu. Pemain berusia 31 tahun ini dibeli dari klub Polandia, Lechia Gdansk.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memainkan Gajos sebagai starter ketika membantai Bhayangkara FC 4-1 dalam pekan ke BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 16 Juli 2023.

Namun, Gajos hanya beraksi selama 45 menit sebelum digantikan oleh Syahrian Abimanyu pada jeda turun minum. Dia terlihat masih belum menyatu dengan permainan Persija.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Kali Starter

Thomas Doll kembali memercayai Gajos sejak menit awal saat Persija Jakarta keok 0-1 dari Persita Tangerang dalam pekan keempat BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (22/7/2023).

Gajos kembali belum menunjukkan tajinya sehingga ditarik keluar Thomas Doll pada menit ke-59 untuk memberikan jalan kepada Hanif Sjahbandi.

Thomas Doll tidak pernah meragukan kemampuan Gajos. Arsitek asal Jerman itu menganggap sang pemain hanya membutuhkan waktu lebih untuk melakukan penyesuaian.

3 dari 5 halaman

Pembelaan Thomas Doll

Dalam dua laga bersama Persija, Gajos diplot sebagai gelandang tengah untuk berduet dengan Resky Fandi dalam pakem 3-4-2-1. Dia menggeser posisi Syahrian Abimanyu.

"Maciej Gajos adalah gelandang yang suka bermain menyerang. Tapi, ia pun membutuhkan waktu untuk mengenali semuanya di sini," ujar Thomas Doll dinukil dari laman klub.

"Gajos sudah dua kali bermain. Namun, saya harus memantaunya, bagaimana reaksi dia di setiap sesi latihan. Tapi, saya yakin pasti dia bisa melewatinya dengan baik," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Persija Butuh Waktu

Penampilan Persija juga masih belum menggigit di awal musim. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mampu menang sekali, dua kali seri, dan kalah sekali.

Akibatnya, Persija terjebak di papan tengah. Macan Kemayoran menempati peringkat kesepuluh dengan lima poin dari empat pertandingan.

"Jadi, saya tekankan bahwa tim ini membutuhkan waktu sedikit lagi untuk benar-benar bisa bersatu menjadi tim yang solid. Kami benar-benar berusaha keras untuk hal itu," imbuh Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer