Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Keempat BRI Liga 1 2023 / 2024: Cerdas, Cantik, dan Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 sudah menyelesaikan semua pertandingan pada pekan keempat. Laga-laga itu berlangsung pada 14-16 Juli 2023.

Memasuki pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 persaingan gelar semakin menarik. Klub-klub mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa meraih kemenangan.

Dalam sembilan laga yang digelar, sebanyak 36 gol tercipta. Pertandingan yang hujan gol terjadi saat Madura United menang 4-3 atas Persis Solo.

Peta perburuan gelar top skorer pun semakin menarik. Sejauh ini, pencetak gol terbanyak masih dimiliki Gustavo Almeida dos Santos asal Arema dengan torehan enam gol.

Lantas, siapa saja pemain yang pantas mendapatkan predikat pencetak gol indah pada pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024? Berikut ini tiga di antaranya yang menjadi pilihan dari Bola.com.

2 dari 5 halaman

Hasim Kipuw

Meski terkesan berbau keberuntungan, cara Hasim Kipuw melepaskan tendangan bebas bisa dibilang penuh perhitungan. Ini terlihat ketika tendangannya menembus gawang Nadeo Argawinata.

Tendangan bebas jarak jauhnya mampu mengecoh Nadeo sebab bola sempat terpantul ke tanah sehingga arah bola jadi tidak tertebak.

Sayang, gol indah Kipuw tidak bisa menghindarkan timnya, Barito Putra, dari kekalahan saat bertamu ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, dengan skor 1-2.

 

3 dari 5 halaman

Jose Varela

Berikutnya tercipta dari Jose Varela, juru gedor andalan Persikabo 1973. Golnya sekaligus membayar kegagalan yang ia lakukan ketika mengeksekusi penalti.

Menghadapi Bhayangkara FC, Varela yang menggiring di sisi kanan pertahanan lawan dengan placing bola ciamik. Power-nya tidak terlalu kencang, tetapi sulit diadang kiper.

Bola tendangannya diarahkan ke pojok kiri dan gagal diamankan Awan Setho Rahardjo.

 

4 dari 5 halaman

Yandi Sofyan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIKABO 1973 (@officialpersikabo)

Terakhir ada gol cantik Yandi Sofyan yang juga tercipta saat Persikabo 1973 menang 3-1 atas Bhayangkara FC. Itu merupakan gol kedua Laskar Padjadjaran pada laga tersebut.

Berbau spekulasi, bola yang dilepaskan Sofyan di luar dugaan berhasil melewati garis gawang Awan Setho. Nyaris mustahil membayangkan bola yang ditendangnya dari dekat bendera corner mampu berbuah gol.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer