Sukses


Ditinggal Bojan Hodak ke Persib, KL City FC Rasakan Kesedihan Mendalam

Bola.com, Kuala Lumpur - Kuala Lumpur City FC merasa sedih ditinggal Bojan Hodak pada pertengahan musim Liga Super Malaysia 2023. Seperti diketahui, Bojan memilih melanjutkan karier di Persib Bandung.

Bojan Hodak resmi bergabung dengan Persib Bandung pada Rabu (26/7/2023). Pelatih asal Kroasia itu menandatangani kontrak berdurasi semusim bersama skuad berjulukan Maung Bandung tersebut.

Presiden Persatuan Bolasepak Kuala Lumpur (KLFA), Khalid Abdul Samad, mengaku sedih ditinggal Bojan Hodak yang memberikan kinerja bagus. Bojan disebut sudah banyak berkontribusi buat KL City FC.

"Perpisahan yang sangat menyedihkan, akan tetapi saya bersyukur karena awalnya dia hanya bersama kami selama setahun. Setelah kami bisa bekerja sama dengan baik, itu diperpanjang menjadi tiga tahun," kata Khalid Abdul Samad seperti dikutip Berita Harian.

"Saya sangat berhutang budi kepadanya dan apa yang dicapai KL City FC selama tiga tahun ini tidak akan tercapai tanpa kehadirannya," tegas Khalid Abdul Samad.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rapor Bojan Hodak

Bodan Hodak datang ke Persib Bandung dengan rapor bagus di KL City FC. Dalam 79 laga di berbagai ajang, dia sukses mempersembahkan gelar Piala Malaysia 2021.

"Dalam tiga tahun ini, kami meraih pencapaian terbaik dalam sejarah tim di mana kami tidak hanya menjuarai Piala Malaysia, kami juga bermain di final Piala AFC 2022 dan Piala FA 2023," tegas Khalid Abdul Samad.

"Dia telah memberi kami profesional dan kinerja tinggi serta budaya kerja. Kami sedih melepaskannya, tetapi kami tahu dia ingin terus mengembangkan pengalaman dan pengetahuannya," jelas Khalid Abdul Samad.

3 dari 5 halaman

Tugas Berat

Bojan Hodak dihadapkan tugas berat bersama Persib Bandung. Setelah ditinggal Luis Milla, Persib saat ini terjebak di zona merah BRI Liga 1.

Tim Maung Bandung menghuni peringkat ke-16 dengan raihan tiga poin. Pelatih berusia 52 tahun tersebut membutuhkan kerja keras dari semua pemain untuk bisa membantu Persib bangkit.

Pada laga selanjutnya, Persib Bandung akan menantang Persik Kediri di Stadion Brawijaya. Namun, Bojan Hodak diprediksi belum akan memimpin skuad berjulukan Maung Bandung itu.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyambut antusias penunjukkan Bojan Hodak sebagai pelatih anyar. Tak tanggung-tanggung, target besar langsung diberikan kepada Bojan.

"Kami berharap, bersama pelatih baru ini Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," kata Teddy Tjahjono.

Bojan Hodak menjadi pelatih asal Kroasia kedua yang menukangi Persib. Sebelumnya ada nama Drago Mamic yang jadi juru taktik Persib pada 2011-2012.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer