Sukses


BRI Liga 1: Dipastikan Absen Lawan Persebaya, Debut Oliver Bias di Persija Tertunda

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan tak akan memainkan Oliver Bias pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya Surabaya, Minggu (27/7/2023). Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebut Oliver Bias butuh waktu untuk adaptasi.

Tim Macan Kemayoran resmi memperkenalkan Oliver Bias sebagai pemain anyar kelima yang akan berlaga di BRI Liga 1 2023/2024 pada Kamis (27/7/2023). Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman dari klub asal Republik Ceska, FK Pribram.

Oliver memang sudah sepekan terakhir berada di Indonesia dan ikut berlatih bersama Persija Jakarta. Namun, pelatih Thomas Doll belum berani menurunkan sang pemain pada laga melawan Persebaya Surabaya.

"Dia belum banyak latihan bersama tim. Dia masih butuh sesi latihan lagi karena baru dua kali latihan bersama kami. Jadi, kami harus berhati-hati," kata pelatih Persija Jakarta itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Masalah

Sementara itu, Oliver Bias mengaku tak masalah debutnya bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024 mengalami penundaan. Menurut Bias, begitu kesempatan datang dia akan memberikan kemampuan terbaik.

"Saya tidak kecewa. Ketika saya main, saya akan kerahkan 100 persen kemampuan," tegas Oliver Bias.

Kedatangan Oliver Bias membuat Persija kini memiliki lima pemain asing di BRI Liga 1. Mereka adalah Marko Simic (Kroasia), Ondrej Kudela (Republik Ceska), Ryo Matsumura (Jepang), dan Maciej Gajos (Polandia).

 

3 dari 5 halaman

Laga Krusial

Laga melawan Persebaya Surabaya menjadi momen krusial buat Persija Jakarta. Ini merupakan kesempatan buat Persija bangkit setelah pekan sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang.

Persija bermodalkan dukungan penuh suporter bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, tetap saja laga tak akan mudah.

Persebaya juga datang ke ibu kota dengan kepercayaan diri untuk meraih kemenangan. Maklum, pasukan Aji Santoso tersebut belum lagi menang dalam tiga laga terakhir, dengan perincian dua kali imbang dan sekali kalah.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Jumat, 28 Juli 2023

  • PSIS Semarang Vs Borneo FC
  • Persikabo 1973 Vs Persita Tangerang
  • Persik Kediri Vs Persib Bandung

Sabtu, 29 Juli 2023

  • Bali United Vs Dewa United
  • Bhayangkara FC Vs PSM Makassar

Minggu, 30 Juli 2023

  • RANS Nusantara FC Vs PSS Sleman
  • Persis Solo Vs Arema FC
  • Barito Putera Vs Madura United
  • Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer