Sukses


BRI Liga 1: Kim Jeffrey Kurniawan Tegaskan PSS Vs RANS Nusantara Bukan Partai Derbi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman cukup diuntungkan pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan kelima. Sesuai jadwal, klub yang dijuluki Super Elang Jawa itu sejatinya melakoni laga tandang ke markas RANS Nusantara.

Namun, Tim Elang Jawa tidak perlu terbang ke Cibinong, Bogor, Jawa Barat dan bermain di Stadion Pakansari yang merupakan homebase RANS Nusantara musim lalu.

Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu akan menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (30/7/2023) sore WIB.

Bagi PSS Sleman laga away kali ini terasa seperti laga kandang. Sebab, mereka bakal bermain di markas mereka sendiri, Stadion Maguwoharjo.

Ini lantaran pada BRI Liga 1 2023/2024 RANS Nusantara berpindah homebase di Sleman untuk semusim ke depan.

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Bukan Laga Derby

Jelang pertemuan kedua tim, tidak sedikit yang menyebut duel antara PSS Sleman versus RANS Nusantara sebagai Derby Maguwoharjo. Namun, Kim Jeffrey Kurniawan menolak anggapan tersebut.

"Menurut saya, sebenarnya dikatakan laga derby juga tidak karena RANS Nusantara hanya menggunakan stadion yang sama," katanya.

"Mudah-mudahan, kami bisa mengambil keuntungan dari kondisi sekarang ini karena tidak harus bepergian jauh-jauh," tambah gelandang berdarah Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Termotivasi

Kim Jeffrey Kurniawan turut mengatakan laga kali ini memang cukup menguntungkan buat timnya.

Pasalnya, PSS tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk menjalani laga tandang. Selain itu, menurutnya para penggawa PSS akan lebih termotivasi karena bermain di rumah sendiri.

“Kami bermain di stadion kandang yang biasa PSS bermain walaupun tanpa dukungan dari PSS fans. Saya yakin para pemain termotivasi di laga ini, kami anggap menjadi laga kandang," ujar Kim Kurniawan.

"Kami akan memberikan segalanya di laga ini. Apalagi, kami bisa raih tiga poin di laga ini dan bisa melewati RANS di klasemen. Itulah target kami,” sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Tim Cukup Ideal

Lantas, bagaimana persiapan tim jelang menghadapi RANS Nusantara? Kim Kurniawan menyatakan, sejauh ini skuad PSS Sleman dalam kondisi yang ideal. Latihan yang dilakukan dalam beberapa hari ini juga berjalan baik.

“Kami masih ada waktu untuk mempersiapkan diri masing-masing untuk tim PSS. Mudah-mudahan melawan RANS pada Minggu mendatang pemain-pemain bisa lebih siap," tegas pemain berusia 33 tahun itu.

"Semoga kami dari pemain bisa menjalankan instruksi dari tim pelatih dan memenangkan pertandingan,” harap Kim Kurniawan.

Saat ini Tim Elang Jawa berada di posisi ke 11 klasemen sementara dengan torehan lima angka dari empat laga. Perinciannya meraih sekali kemenangan, dua hasil imbang, dan kekalahan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer