Sukses


Pelatih Bali United dan Dewa United Saling Puji Jelang Bentrok di BRI Liga 1: Respek, Minta Pantang Terlena

Bola.com, Gianyar - Di saat Bali United bermain dengan kekuatan penuhnya, Dewa United justru masih kehilangan gelandang termahal di BRi Liga 1 2023/2024, Dimitris Kolovos. Menurut pengakuan Jan Olde Riekerink, Dimitris masih absen setelah menghadapi PSM Makassar.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun mengalihkan perhatiannya kepada sosok Ricky Kambuaya. Ia akan menjadi jenderal lapangan tengah Dewa United di pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 saat melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (29/7/2023) sore WIB.

"Saya sudah kenal Ricky lama yang waktu di Persebaya dan Persib. Dia bermain bagus dan sempat bermain di Timnas Indonesia. Saya sudah paham kualitasnya. Waktu kami kehilangan bola, kami harus marking yang bagus," ucap Teco, Jumat (28/7/2023).

Pemain kelahiran Sorong tersebut sudah bermain dalam tiga pertandingan untuk Dewa United dan melesakkan satu assist dalam beberapa laga awal BRI Liga 1 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tentang Jan Olde Riekerink

Selain itu, Teco juga berbicara mengenai sosok Jan Olde Riekerink. Sudah dua kali Teco menghadapi Dewa United musim lalu.

Saat itu Bali United berhasil menang 2-1 di Stadion Indomilk Arena. Di pertemuan pertama, Bali United menghancurkan Dewa United dengan skor telak 6-0 di Stadion Dipta.

Namun saat itu Jan Olde Riekerink belum menjadi pelatih Dewa United. Kedua tim kembali bertemu dalam uji coba pramusim.

"Saya sudah melihat kualitasnya. Dia sudah ada Dewa United sejak musim lalu. pasti saya pikir dia akan perbaiki tim musim ini," tegasnya.

"Kami respeK dengan mereka. Kalau saya lihat, tidak banyak ada perubahan dan kebetulan saya sudah melihat empat pertandingan dari Dewa United," tambah pelatih kelahiran Rio De Janeiro, Brasil.

3 dari 5 halaman

Kualitas Seorang Teco

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink juga berbicara mengenai Teco. Ia tahu bagaimana kelihaian Teco dalam meracik strategi. Apalagi dia tahu rekam jejak Teco bersama Bali United dan sempat menang setengah lusin gol atas Dewa United musim lalu.

"Saya perhatikan ada lima set piece saat itu dan kami sudah mewaspadainya. Kami sadar akan menghadapi tim yang kuat. Kami menghormati juga apa yang sudah dicapai Bali United dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Riekerink

Di sana ada pelatih yang bagus dan saya selalu menghormati pelatih tim lawan. Bukan hanya dari tim besar, tetapi dari tim-tim keci pun jika mendapatkan hasil yang bagus, saya pasti akan respect dengan mereka," ungkapnya.

"Kami sudah mempersiapkan segalanya dan setidaknya bisa imbang di pertandingan kali ini," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Kejutan dari Dewa United

Dewa United menjadi tim penuh kejutan di awal musim ini. Untuk sementara Risto Mitrevski dkk. ada di puncak klasemen sementara dengan meraih 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Jan Olde Riekerink tahu banyak orang yang mulai membicarakan Dewa United. Termasuk yang memprediksi jika Dewa United akan menjadi kampiun BRI Liga 1 2023/2024.

Torehan dua laga tandang terakhir Dewa United juga mengesankan. Mereka menghadapi tim-tim yang kuat. pertama melawan PSM Makassar dan Persib Bandung. Menariknya dalam dua pertandingan tersebut, Dewa United berhasil meraih empat poin.

"Ketika kami menerima jadwal pertandingan, kami tahu akan menghadapi tim kuat di laga tandang dalam tiga pertandingan pertama. Sejauh ini kami sudah melakukannya dengan baik. Kami dapat 10 poin dalam empat pertandingan. Tapi kami tidak bisa mengambil kesimpulan sekarang," ucapnya.

"Yang paling penting, kami sekarang sudah melakukannya dengan baik. Kami berpikir realistis saja. Di luar sana banyak yang mengatakan kami calon juara. Tapi bagi saya, itu bukan kami. Kami perlu rendah hati dan lebih bekerja keras lagi,” tutup Olde Riekerink.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer