Sukses


Persik Dipecundangi Persib di BRI Liga 1, Marcelo Rospide Sebut Kartu Merah Renan Silva Merusak Skema Permainan Timnya

Bola.com, Kediri - Persik Kediri harus kehilangan tiga poin setelah dipermalukan Persib 1-2 pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Main di kandang sendiri, Stadion Brawijaya Kota Kediri dengan dukungan Persikmania, Yusuf Meilana dkk. sempat membuka ada lewat gol Flavio Silva menit keempat.

Namun petaka terjadi di akhir laga setelah Ciro Alves dan Rian Kurnia masing-masing menjebol gawang Dikri Yusron menit 83 dan 87.

Pelatih Persik Marcelo Rospide tampak masygul dengan kekalahan ini. Dia menyebut tim asuhannya tampil bagus di awal babak. Namun kartu merah yang diterima Renan Silva menit ke-34 merusak skema permainan Macan Putih (julukan Persik Kediri).

"Saat kedua tim sama-sama main sebelas orang, kami menguasai permainan. Tapi semua berubah setelah ada kartu merah untuk Renan Silva," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ubah Taktik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial)

Arsitek asal Brasil itu melakukan perubahan taktik agar Persik tetap tampil agresif dan bisa mempertahankan kemenangan.

Simen Lyngbo yang ditarik karena cedera digantikan Agil Munawar. Sektor tengah lebih diperkuat dengan memasukkan Adi Eko Jayanto mengganti Supriadi. Ahmad Agung juga menggilir peran Bayu Otto. Marcelo Rospide pun menjelaskan pergantian tersebut.

"Kita ingin menang. Setelah Renan keluar, saya pakai pola 4-3-2. Supriadi, Yusuf, dan Bayu Otto mengalami masalah. Cedera Yusuf tidak parah, tapi Bayu Otto ada keluhan di lututnya," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Persib Puas

Terpisah, caretaker Persib, Yaya Sunarya sangat semringah melihat perjuangan pasukannya yang berbuah hasil positif di kandang Persik Kediri. "Tentunya kami mengucapkan syukur Alhamdulillah atas pencapaian tim, akhirnya menghasilkan tiga poin di kandang Persik Kediri," ujar Yaya Sunarya usai laga.

Walau demikian, Yaya mengaku sempat kaget lantaran Persib kembali kebobolan pada menit awal, dimana Persik mampu memanfaatkan momen tersebut padahal pasukannya sudah berusaha mengantisipasi.

"Tapi kami tetap fokus dan mengatur ruang, terutama ketika kami menerima serangan agresif di menit awal. Setelah Renan Silva keluar jadi keuntungan buat kita karena lawan main dengan 10 pemain," jelas Yaya.

4 dari 5 halaman

Modal Berharga

Kemenangan ini lanjut Yaya tentunya menggembirakan semua termasuk bobotoh. Ia pun berharap Persib semakin kuat dan semakin termotivasi untuk menatap laga-laga berikutnya.

"Terima kasih pada pemain yang mau membalikkan keadaan, ini adalah momen kita untuk bangkit. Memang laga berikutnya lawan Bali United tidak mudah, tapi dengan kemenangan ini semoga bisa mempertahankan tren ini," harap Yaya.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Jagoanmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer